Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masak Apa Hari Ini Yang Yummy Dan Gampang? Simak Pilihan Resep Ini!

Masak apa hari ini yang lezat dan mudah? Pertanyaan ini kerap kali hinggap setiap pagi. Apalagi jika kita masak tiap hari, ada kalanya kita bosan dengan menu yang itu-itu saja. Ingin rasanyamencoba sajian baru yang tetap yummy tetapi praktis dibuat.


Kemudahan mengolah makanan mungkin levelnya berlawanan-beda bagi setiap orang. Namun, kepraktisannya mampu kita nilai dari waktu memasak serta tahapannya. Bahan masakan juga memegang peranan penting dalam kemudahan mengolah masakan. Misalnya saja daging ayam jauh lebih mudah untuk empuk dibandingkan sengkel sapi.


Untuk itu, kali ini saya akan menyebarkan menu masak apa hari ini yang lezat dan mudah menurut materi khususnya. Mulai dari sayuran hingga daging sapi, sajian simpel apa yang mampu kita buat?


1. Sayuran


Hampir semua sayuran mampu diolah dalam waktu yang relatif cepat. Hal ini sebab sayuran gampang layu. Bahkan, sayuran akan tidak lezat jika kelamaan dimasak. Kamu punya banyak pilihan untuk membuat hidangan sayuran, mulai dari aneka tumisan, sop, dan sayur bening.


Aku punya banyak resep sayuran untuk dicoba. Salah satu resep paling mudah yaitu tumis kailan yang hanya terbuat dari tiga bahan utama saja. Kamu juga bisa membuat tumis taoge yang yummy dengan waktu kurang dari 30 menit.


2. Ayam


Masak apa hari ini? Chicken pop corn di atas piring kayu dengan garnish dan saus.
Chicken popcorn, resep yang cocok untuk pemula. (Foto: Shutterstock)

Untuk protein hewani, daging ayam sering kali jadi pilihan untuk diolah. Cara mengolahnya yang tidak ribet, proses pematangan yang condong cepat, serta rasa yang yummy, membuat daging ayam jadi favorit keluarga di rumah.


Daging ayam mampu dimasak ke dalam beragam sajian, mulai dari yang sederhana hingga memerlukan waktu beberapa jam. Salah satu hidangan ayam paling praktis yang bisa dicoba ialah chicken popcorn dan sop ayam. Keduanya cuma membutuhkan waktu sekitar 40 menit lho untuk dibuat. Yuk, kita coba!


3. Tahu


Satu piring tahu masak kecap dia tas napkin cokelat.
Sajian tahu bumbu kecap yang mudah dibuat. (Foto: Shutterstock)

Berbicara makanan simpel khas Indonesia, rasanya tak mampu lepas dari tahu. Olahan kedelai ini memang cukup fleksibel dibentuk jadi masakan apa saja, mulai dari direbus, digoreng, hingga dipanggang. Rasanya memang tidak terlampau besar lengan berkuasa, namun justru memperlihatkan kita keleluasaan untuk mengolahnya jadi apa saja serta menyandingkannya dengan masakan apa saja.


Salah satu resep yang cukup mudah untuk dibentuk yakni semur tahu. Bumbu semur khas Indonesia ini memang bisa kita olah dengan beragam jenis protein, mulai dari ayam, daging sampai tahu. Intip resep semur tahu yang mudah dibuat ini!


4. Tempe


Masak apa hari ini yang enak dan gampang untuk tempe? Nah, selain tahu, tempe juga jadi olahan kedelai favoritnya orang Indonesia. Tempe yang juga padat nutrisi ini punya banyak cara untuk dimasak, mulai ditumis, digoreng kering, sampai dibentuk gulai. Tempe bisa diolah menjadi sajian utama maupun pendamping.


Olahan tempe apa yang kau suka? Kita mampu mulai dari yang sederhana dahulu, mirip tempe goreng, tempe tepung, atau tempe koin. Ya, tempe koin yakni nama lain dari perkedel tempe yang punya rasa unik. Lihat resep tempe koin ini dan sajikan ketika hangat, ya!


5. Daging Sapi


Tak semua olahan daging sapi itu susah dibuat. Empuknya daging sapi bergantung pada kepingan sampai mutu dagingnya. Biasanya, daging sapi dari bab kaki depan lebih alot karena didominasi oleh otot. Berbeda dengan daging bagian has dalam yang minim lemak dan lebih cepat empuk saat dimasak.


Jika ingin mengolah masakan daging sapi dengan lebih praktis, pilih daging bagian has dalam. Ada beberapa sajian yang mampu dibuat seperti tumis daging sapi saus bawang atau tumis daging sengkel yang lezat. Lihat aneka resep daging pilihanku.


Demikian opsi materi dan resep untuk menjawab pertanyaan masak apa hari ini yang lezat dan mudah. Dengan bahan yang tersedia, kamu tetap bisa mengolah makanan menu lezat dan mudah.