Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masakan Yang Gampang Dibuat Menggunakan 4 Bahan Masakan

Untuk pegawai kantoran mirip aku, jam makan siang menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu. Kebanyakan sahabat di kantor memilih untuk makan di luar, kata mereka sih hitung-hitung sambil cuci mata. Kalau aku, lazimnya bawa bekal sendiri, setidaknya tiga hingga empat kali dalam seminggu. Sisanya, makan di luar agar tidak bosan. Meski belum begitu jago masak, aku tidak minder untuk masak sendiri. Di bulan pertama mencar ilmu masak, jangan tanya soal rasa deh. Kalau mampu masuk ke dalam klasifikasi pantas makan saja telah untung! Tapi, semangatku tidak hilang. Di bulan ke dua, aku sudah bisa mengolah beraneka jenis masakan yang gampang dibentuk. Soal rasa, saya menerima banyak pujian baik dari pacar atau sahabat kantor.  Yaay, bahagia deh! Tertarik mengikuti kisah berhasil masakku? Cobain empat resep masakan yang mudah dibentuk menggunakan 4 materi kuliner. Mudah dan tidak bikin kamu tekor belanja!


Whole Wheat Spaghetti Aglio Olio


Masakan yang Mudah Dibuat Menggunakan 4 Bahan Makanan
Makan pasta tanpa rasa bersalah! (Foto: Shutterstock)

Kala lapar melanda dan isi kulkas sedang kosong, masak spaghetti aglio olio mampu jadi pilihan. Asal kau punya olive oil, bawang putih, dan spaghetti, kau telah mampu makan lezat! Untuk kamu yang sedang pembatasan makanan atau menghalangi konsumsi karbo, gunakan whole wheat spaghetti selaku materi dasar. Untuk menu ini kau membutuhkan spaghetti, udang rebus, olive oil, bawang butih, dan keju parmesan abu.


Watermelon Salmon Salad


Dari semua jenis isian salad, aku paling suka memakai buah semangka. Teksturnya yang crunchy dan rasanya yang menyegarkan sangat cocok dipasangkan dengan isian salad lainnya mirip ayam, daun selada, sampai aneka kacang-kacangan. Untuk menciptakan Watermelon Salmon Salad ini kamu memerlukan buah semangka, smoked salmon, daun selada, dan olive oil.


Sweet Potato Spinach Breakfast Hash


Bosan sarapan nasi goreng atau bubur ayam? Belajar buat breakfast hash yuk! Breakfast hash ini ialah salah satu masakan resto yang mudah dibentuk. Kamu tidak usah cemas kalau cuma punya waktu 15-20 menit dan sedikit materi untuk menciptakan sarapan. Sweet Potato Spinach Breakfast Hash ini cuma memakai 4 materi masakan saja. Untuk menu ini kamu memerlukan ubi merah, bayam, telur, dan keju cheddar.


Soy & Sesame Grilled Chicken


Masakan yang Mudah Dibuat Menggunakan 4 Bahan Makanan
Daging ayam yang lembut dan bumbu yang meresap sempurna. (Foto: Shutterstock)

Sebagai seorang pemula dengan peralatan mengolah makanan yang terbatas, saya suka gemes melihat banyaknya resep yang membutuhkan oven. Duh, punya panggangan itu butuh akad yang tinggi lho! Kalau kau tidak memiliki panggangan, masih bisa makan enak kok, misalnya resep Soy & Sesame Grilled Chicken ini yang mampu dimasak memakai panci. Untuk resep ini kau membutuhkan daging ayam tanpa tulang, kecap bagus, sesame oil dan sesame seed.