Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Inspirasi Salad Buah Dan Kudapan Buah Untuk Tamat Pekan

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan suasana kalem dan pastinya ditemani dengan camilan yang yummy dan sehat. Nah, kali ini aku ingin membuatkan resep salad buah dan camilan dari buah segar yang jadi kesukaanku. Ingin tahu idenya apa saja? Ayo simak beberapa hidangan buah yang bisa kau coba buat sendiri di rumah!


Salad buah yogurt


Untuk ini, kamu mampu memakai beberapa macam buah kesukaanmu. Tak usah repot-repot membeli ke swalayan terdekat, sebab kamu juga bisa memakai buah-buahan yang tersedia dalam kulkasmu.


Misalnya saja cukup dengan buah melon, pepaya, anggur, atau cuilan buah apel. Caranya ialah potong-potong buah dengan ukuran nyaris serupa kemudian dinginkan dalam kulkas. Untuk dressingnya gunakan yogurt yang kau bisa dicampur dengan sedikit suplemen seperti madu atau selai buah (stroberi, raspberry, blueberry, nanas). Lebih lezat lagi jika pakai variasi keduanya!


Salad dengan puree buah


Yang ini bertemakan fruits party! Kombinasikan aneka buah potong kesukaan mirip nanas, apel, melon, stroberi, dan yang lain. Buat fruit puree atau buah yang dihaluskan tanpa air. Kamu mampu membuatnya dengan derma hand blender atau food processor. Inspirasi buah untuk puree? Mangga, raspberry, pear, atau stroberi. Seru, kan?


Salad buah dengan jeli


Salad buah dalam jelly.
Buah dalam jelly jadi satu kekhasan sendiri yang sering didapatkan di Indonesia. (Foto: Shutterstock)

Padukan buah-buahan dengan jelly buah buatan sendiri. Kamu mampu membuat jelly yang diberi rasa buah leci, semangka, melon, jeruk, atau buah lain yang jadi kesukaanmu. Selain jelly buah, kau juga bisa memakai buah-buah kalengan yang berisikan beberapa macam untuk menghiassalad buahmu.


Fruit cocktail


Yang ini cara membuatnya sungguh mudah tetapi kamu perlu menyiapkan semalam sebelumnya semoga risikonya membuat puas. Potongan buah direndam dalam jus buah tanpa ampas. Misalnya jus jeruk, jus apel, jus mangga, atau variasi dua buah. Rendam bagian buah dalam jus sekitar semalaman dalam kulkas. Buah potong akan mempunyai cita rasa dari jus buah yang merendamnya dan tentunya akan lebih segar dan kaya rasa!


Fruit sorbet


Sorbet buah adalah bentuk lain dari salad buah.
Siapa bilang kamu tidak bisa membuat sorbet sendiri di rumah? (Foto: Shutterstock)

Kamu memerlukan blender atau food processor untuk yang satu ini. Pertama, haluskan buah yang ingin kamu jadikan sorbet. Misalnya stroberi, mangga, semangka, nanas, dan jenis buah lain yang umum digunakan sebagai sorbet. Haluskan juga bersama buah dan perasan jeruk lemon untuk memberi rasa segar. Bekukan dalam freezer, lalu keluarkan setelah membeku. Haluskan kembali, lalu bekukan kembali. Ulangi proses ini sebanyak tiga kali, dan kau dapat memakan sorbet buatan sendiri yang lebih segar dan terasa buahnya.


Tak sulit, kan menghasilkan kudapan buah segar di dapur sendiri? Jangan lupa untuk memastikan pilihan buahmu segar dan bermutu biar sajian buah yang kamu buat terasa lebih lezat dengan warna yang menawan! Ada lho caranya biar buah bisa tetap segar dan tahan lama. Makara mampu dipakai kapan saja untuk menciptakan salad buah.


Sedang mencari ilham banyak sekali kuliner epilog lainnya? Kenali 5 jajanan lokal dan kue berair khas Indonesia yang sekarang menjadi tren kontemporer. Siapa tahu kau berkeinginan menjadikannya di rumah. Tapi tidak cuma itu, es kepal yang belakangan jadi tren juga ada resepnya di Masak Apa Hari ini. Selamat mencoba!