Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Resep Ide Masakan Cumi Untuk Santap Seafood Malam Ini!

Hidangan seafood selalu pas disuguhkan untuk makan malam. Setuju? Sebagai pencinta seafood, aku sangat menggemari berbagai olahan kuliner cumi. Tak perlu jauh-jauh ke kedai makanan, saya ingin berbagi resep inspirasi masakan berbahan cumi yang bisa kamu jadikan selaku menu makan malam!


Mengolah sajian laut mirip cumi atau udang ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Ada beberapa trik yang diharapkan, misalnya menentukan materi utama yang segar sampai saat memasaknya. Tujuannya untuk menyingkir dari menjadi alot karena proses memasak yang terlalu usang.


Olah cumi dengan beberapa model bumbu biar tak jadi hidangan yang membosankan. Beberapa resep cumi ini mampu menolong memberi wangsit pada kamu yang butuh ilham masakan cumi untuk santap seafood kali ini!


1. Resep Cumi Masak Cabai Hijau


Cumi dan cabai hijau menyerupai pasangan yang saling melengkapi. Keduanya memiliki rasa yang bersinergi. Cara mengolahnya pun cukup simpel, hanya perlu ditumis saja. Rempah yang dibutuhkan pun sederhana dan gampang didapat, mirip bawang bombay, cabe hijau, dan bawang putih.


Pastikan kau menentukan cumi yang segar, dengan ciri-ciri tekstur yang tidak lembek dan bebas bau bacin. Simak resep lengkap cumi masak cabe hijau yang tepat disandingkan dengan nasi hangat!


2. Resep Oseng Cumi Kecap Kemangi


Oseng cumi kecap kemangi tersaji.
Oseng cumi kecap kemangi yang menggugah selera. (Foto: Shutterstock)

Selain cabe hijau, cumi juga cocok ditumis dengan bumbu sederhana mirip bawang merah, bawang putih, dan kecap cantik. Sajikan masakan cumi yang satu ini untuk anggota keluarga yang suka cita rasa manis dengan sensasi aroma kemangi.


Untuk sajian oseng cumi kecap kemangi, pemilihan kecap sungguh memengaruhi hasil selesai masakan. Pilih Bango Kecap Manis yang dimasak dari kedelai hitam malika berkualitas dengan cita rasa anggun dan gurih yang pas. Yuk, kita coba resep oseng cumi kecap kemangi di rumah!


3. Masakan Cumi Goreng Saus Asam Manis


Tak lengkap rasanya kalau belum pernah menciptakan hidangan cumi goreng saus asam anggun. Masakan cumi yang satu ini seringkali jadi menu favorit di restoran seafood. Berbeda dengan tumis cumi sebelumnya, kita perlu menggoreng cumi dengan tepung apalagi dulu. Agar rasanya lebih crunchy, tambahkan tepung maizena pada adonan tepungnya.


Simak resep lengkap cumi goreng saus asam bagus dan ciptakan suasana makan malam bak di restoran seafood!


4. Resep Cumi Masak Pedas


Penyuka kuliner pedas mampu memilih menu yang satu ini. Didominasi oleh cabai rawit, sajian berikut ini bakal menciptakan situasi makan jadi lebih seru. Masakan cumi yang satu ini mempunyai perpaduan rasa yang dinamis antara gurihnya santan, manisnya kecap, dan asam jawa. Namun, untuk menemukan rasa tersebut, proses memasaknya tak butuh waktu yang terlalu lama.


Ikuti resep gampang cumi masak pedas dan hidangkan bersama nasi hangat dan cah kangkung untuk menambah kelezatan.


5. Resep Nasi Goreng Cumi


Nasi goreng cumi, wajib coba untuk penggemar seafood.
Nasi goreng cumi, ide praktis untuk sarapan kenyang. (Foto: Shutterstock)

Nasi goreng seafood yang lezat tak lagi hanya angan-angan. Mengolah cumi bareng nasi goreng sangatlah mudah. Untuk mendapatkan tekstur cumi yang pas, hindari memasaknya usang-usang. Tumis cumi terlebih dahulu supaya tak meninggalkan anyir bacin. Bubuhkan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng untuk menyuntikkan rasa yummy dengan simpel. Simak resep lengkap nasi goreng cumi untuk menyulap meja makan di rumah seperti di restoran.


Demikian kombinasi resep kuliner cumi yang bisa kau coba di rumah. Menyajikan seafood bak kedai makanan ternyata tak susah ya? Intip resep seafood lainnya seperti Udang Saus Pedas dan Udang Goreng Mentega, cuma di MAHI!