Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengolah Makanan Brokoli Jadi Hidangan Kesukaan Anak

Menariknya, salah satu sayuran yang mungkin kurang digemari oleh bawah umur adalah brokoli. Cara memasak brokoli yang inovatif bahu-membahu dapat membantu biar si kecil menggemari sayuran hijau kaya faedah ini.


Berbagai penelitian menyatakan kandungan magnesium yang tinggi dalam brokoli dapat menolong meningkatkan daya ingat. Bukan cuma itu, brokoli juga mampu menolong menolong menghambat proses penurunan kesanggupan mengingat. Bahkan kandungan brokoli dipercayai bisa menghalangi kerusakan otak.


Warnanya yang hijau pekat dengan rasa sedikit pahit atau teksturnya yang agak keras kerap menjadi argumentasi kenapa belum dewasa tak menyukai brokoli. Beberapa cara memasak brokoli ini bisa menjadi pandangan baru bagi kamu yang kebingungan bagaimana menciptakan anak mau makan brokoli selain memasaknya menjadi nugget sayuran:


1. Pasta Panggang


Padukan brokoli bareng pasta kesukaan si kecil. Misalnya kamu mampu berkreasi dengan menciptakan macaroni panggang yang dipadukan dengan daging cincang dan brokoli yang diiris kecil-kecil dengan salutan saus keju atau saus tomat. Salah satu cara agar anak menyukainya yaitu dengan sedikit menyembunyikan brokoli dalam kuliner sehari-harinya.


cara memasak brokoli
Pasta panggang adalah salah satu cara memasak brokoli yang gampang disuka. (Foto: Shutterstock)

2. Pizza


Sajikan bersama topping lain yang menjadi kesukaannya. Misalnya saja daging cincang, sosis, atau jamur-jamuran. Hiasi dengan saus tomat semoga menggugah selera anak. Jangan lupa taburi keju biar lebih yummy, sekaligus berfungsi untuk menyembunyikan potongan-cuilan brokoli yang kau sisipkan selaku  topping.


3. Brokoli Kentang Panggang


Ah, belahan kentang matang dipadukan dengan brokoli. Satu menu yang orang remaja mampu jadi lebih menyukainya. Maka dari itu, lumurilah dengan saus keju lalu panggang hingga matang. Menu ini juga praktis selaku bekal sekolahnya, adalah dipanggang dalam mangkuk aluminium kecil sehingga tak belepotan.


4. Tumis Daging Sapi Brokoli


Irisan tipis daging sapi kesukaannya bisa jadi akan membuatnya mengabaikan brokoli di dalamnya. Siasati dengan kepingan kecil biar dia bahagia menyantap seluruhnya. Wah, membayangkannya saja kok membuatku ngiler ya!


5. Bola-Bola Daging Brokoli


Terinspirasi dari saus Bolognese yang umum dipakai untuk mengolah masakan pasta, kau juga membuat bola-bola daging dengan gaya saus ini. Jangan lupa menyertakan brokoli ke dalam sausnya.


6. Krim Sup Brokoli


Inilah resep yang paling mudah! Brokoli dimasak bersama susu dan bumbu-bumbu. Blender sampai halus, kemudian panaskan kembali dengan pelengkap krim. Cita rasanya yang gurih dan creamy akan menciptakan si kecil menikmatinya tanpa sadar bahwa supnya telah dipadukan denga brokoli yang menyehatkan!  


cara memasak brokoli
Siasati dengan menciptakan krim sup. (Foto: Shutterstock)

7. Omelet


Ingin menghidangkan sarapan sayur untuk bekal anak? Ini jawabannya! Tumis brokoli dengan mentega, campur dengan materi lain kesukaan si kecil mirip jamur ataupun wortel. Masukkan telur kocok dan keju, lalu masak hingga matang. Telur dadar ini pasti akan membuatnya ingin tambah terus!



Bagaimana? Menarik bukan ilham-idenya? Untuk aneka macam ilham lainnya, jangan lupa untuk cek postingan Ragam Tips Membuat Bekal Anak untuk Menambah Nafsu Makannya. Semoga menolong untuk si kecil semakin semangat makannya serta berkembang besar dan kuat!