Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Infused Water Dalam 3 Menit

Popularitas minuman yang satu sekarang sudah dalam level mendunia, padahal tampaknya gres bertahun-tahun ini saja tenar di Indonesia. Alasannya? Segar sekaligus menyehatkan. Itulah hebatnya infused water. Tapi apa sih bergotong-royong minuman yang satu ini? Aku akan jabarkan banyak sebab sekaligus dengan cara membuat infused water dalam tiga menit saja!


Kalau kilas balik pengalaman makan-makan di restoran bertahun-tahun akhir-akhir ini, alhasil akupun jadi sadar akan satu hal. Semua tren menuju hidup lebih sehat itu salah satu pencetusnya yakni makin beragamnya pilihan air mineral berkualitas. Tapi dengan itupun masih banyak yang tampaknya abai dalam membiasakan minum air putih. Padahal kita tahu kelemahan asupan cairan mampu mengakibatkan kehilangan cairan tubuh, pusing, nyeri sendi, sampai obesitas.


Munculnya infused water terperinci ialah angin segar untuk siapa saja. Ide mencampurkan potongan mentimun atau irisan jeruk lemon ke dalam air acuh taacuh saja telah terdengar menyegarkan. Padahal teknik infusi seperti ini telah usang kita lakukan dengan teh, hanya saja mungkin kita tidak terpikirkan jikalau ini juga bisa dijalankan dengan air.


Sisi sehat dari infused water


Menjadi sehat lebih gampang dengan membiasakan menikmati infused water setiap hari. (Foto: Shutterstock)

At this point, mungkin kau ingin bertanya. Benar gak sih infused water itu semenyehatkan terdengarnya? Well, bila mau jujur-jujuran sih sebetulnya ada beberapa klaim yang menyebutkan kalau nutrisi yang diserap air putihnya sendiri cuma sebanyak 20% saja. Ibaratnya kalau kamu ingin nutrisi penuh dari satu mentimun, maka kau mesti memasukkan lima buah sekaligus. Logikanya, kenapa kita tidak makan saja satu mentimun utuh-utuh?


Tapi itu ia teman-teman, menikmati infused water bahu-membahu mempunyai juga banyak laba, misalnya:



  • Rasanya yang yummy niscaya membuatmu senang minum air ini. Maka dengan sendirinya tubuh kau akan terhidrasi.

  • Dengan adanya asupan harian minuman yang memiliki rasa seperti ini, kemungkinan kau menyingkir dari minuman soda dan bergula juga meningkat.

  • Tubuh yang terhidrasi baik akan melakukan detox alami secara lebih efisien.

  • Satu kebiasaan sehat akan mengarah menuju kebiasaan sehat yang lain. So, ini ialah kesempatan yang pas dan mudah untuk dikerjakan!


Ngomong-ngomong soal infused water dengan jeruk lemon, tampaknya ini model yang paling favorit banyak orang. Secara jeruk lemon udah mudah ditemukan di Indonesia dan persiapannya sangat gampang. Meskipun cuma semudah menyertakan irisan lemon, masih banyak loh cara lain untuk menjadikannya lebih meriah dan bernutrisi. Soal takaran, bebas-bebas saja sesuai dengan yang kamu suka!


Cara menciptakan infused water


Beragam resep infused water dapat dibentuk cuma dalam tiga menit saja. (Foto: Shutterstock)

Setelah tahu beragam segi baik dari infused water, saya yakin kau ingin mencar ilmu membuatnya. Jangan khawatir kekurangan waktu meraciknya sahabat-sobat. Agar cepat, gunakan beberapa buah-buahan yang juga telah disiapkan beberapa waktu sebelumnya dan didinginkan di kulkas.


Sekarang saya bagi beberapa cara menciptakan infused water cuma dalam tiga menit saja! Oh iya, hambar lebih nikmat loh sahabat-teman. Selamat mencoba!


Infused water dengan lemon



  • Siapkan air matang, yang berkualitas lebih baik, dan masukkan beberapa irisan lemon.

  • Tambahkan beberapa irisan buah apel dan batang kayu bagus, bila ada.

  • Tambahkan irisan mentimun.


Infused water dengan mentimum



  • Masukkan irisan mentimun yang dibarengi beberapa lembar daun mint ke dalam air matang.


Infused water dengan buah beku



  • Bersama beberapa lembar daun mint, masukkan anggur dan stroberi yang sudah dibekukan ke dalam air.


Infused water dengan buah segar



  • Gunakan kombinasi semangka, nanas, dan apel bersama air matang.


Untuk Ramadhan di bulan ini, segarkan waktu berbukamu dengan menjajal kombinasi-kombinasi ini. Selain itu semoga puasamu maksimal dan terhindar dari resiko sakit maag, saya bagi juga tipe kuliner yang tepat untuk kamu.


Selamat meracik!