Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Berbagi Di Bulan Mulia? Sebarkan Satu Kuliner, Satu Kebaikan

[KONTES TELAH DITUTUP]


Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan lainnya. Di bulan ini, umat Muslim belajar untuk ikut merasakan penderitaan mereka yang kurang mujur dengan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari sarat . Di bulan yang sarat ampunan, berkah dan rahmat ini, MasakApaHariIni.com (MAHI) ikut menyebarkan kebaikan dengan campaign ‘Satu Masakan Satu Kebaikan’ lewat acara mengolah masakan.


MAHI yakni portal online masakan yang menolong para millennial Indonesia untuk kembali menemukan kenikmatan dalam mengolah makanan. Berawal dari pertanyaan “Mau masak apa hari ini?”, MAHI tiba sebagai teman yang tidak cuma memotivasi tetapi juga memberi ide dengan menawarkan aneka konten berupa video resep dan artikel seputar masakan dan gaya hidup.


Melalui digital campaign bernuansa ‘Satu Masakan Satu Kebaikan’, MAHI ingin memberi gagasan masyarakat Indonesia untuk melakukan kebaikan lewat acara masak mereka di Instagram. Dengan campaign ini, siapa saja bisa berbagi terhadap mereka yang kurang beruntung. Bagaimana caranya?


1. BROWSE: Temukan resep favorit kamu di situs MasakApaHariIni.com


Ingin masak untuk sarapan, makan siang, atau makan malam? Di MasakApaHariIni.com kau bisa mendapatkan aneka resep yang telah kami kategorikan sesuai dengan jenis kuliner, materi makanan, atau tingkat kesulitan mengolah makanan. Buat kau yang gres belajar masak atau yang telah sudah biasa mengolah masakan, tetap ada bermacam-macam resep masakan yang mampu dengan gampang kau kreasikan ulang. Caranya, datangi situs MasakApaHariIni.com dan ketik resep yang ingin kamu buat atau cari di halaman Resep.  


satu masakan satu kebaikan
Halaman resep Masak Apa Hari Ini. (Foto: MAHI)

2. COOK: Masak resep yang kamu pilih


Di bulan mulia ini kau hanya punya waktu sedikit untuk mengolah masakan? Temukan aneka resep di bawah 30 menit atau resep gampang dan simpel yang tidak akan menguras waktu kau terlampau banyak. Contohnya Soto Ayam Sambal MatahAyam Goreng Crispy atau Oseng-Oseng Buncis yang tidak memerlukan banyak waktu untuk memasaknya.


satu masakan satu kebaikan
Coba deh masak hidangan MAHI di rumah sendiri. (Foto: Shutterstock)

3. SNAP & SHARE: Ambil foto hasil kreasi masakan pandangan baru MAHI kau, lalu unggah ke Instagram


Yay, masakanmu sudah jadi! Saatnya mengambil foto terbaik dan mengunggahnya di akun instagram kamu! Tulis caption menawan, nama resep, dan sertakan hashtag #MasakApaHariIni. Pastikan kamu follow dan tag akun @RoycoIndonesia dan @BangoWarisanKuliner.


Contoh:

Untuk hidangan sahur keluarga hari ini saya nyobain resep Ayam Bakar Bumbu Rujak dari MasakApaHariIni.com. Aku yang tidak lazimmasak ternyata mampu masak yummy lho! Kalau aku mampu, pasti kau juga bisa! #MasakApaHariIni”


satu masakan satu kebaikan
Ambil foto dan share resepmu di sosmed. (Foto: Shutterstock)

4. DONATE: Kamu posting dan kami akan sumbangkan makanan bagi mereka yang kurang beruntung  


Untuk setiap masakan yang kau posting dan menyanggupi syarat*, kami akan menyumbangkan satu kuliner terhadap mereka yang kurang mujur. Kami juga memanggil kamu untuk turut ikut serta dalam memasak dan membagikan masakan tersebut.


Bekerjasama dengan Sekolah Relawan (@sekolahrelawan), suatu badan NGO yang memberikan edukasi relawan dan pemberdayaan penduduk , MAHI akan membagikan seporsi masakan terhadap mereka yang kurang mujur, untuk setiap masakan yang kamu posting.Oleh sebab itu, jangan ragu untuk membagikan dongeng kebaikan ini kepada sahabat atau keluarga. Kamu mampu memberi inspirasi banyak orang untuk ikut berbuat kebaikan dengan mengolah masakan memakai resep dari MasakApaHariIni.com!


satu masakan satu kebaikan
Menyumbang kuliner bagi yang kurang beruntung (Foto: Shutterstock)

Kamu bisa baca berita lebih lanjut dengan mengunjungi instagram @RoycoIndonesia dan @BangoWarisanKuliner.


Cari variasi inspirasi resep kuliner di bulan berkat lewat www.masakapahariini.com. Masak apa pun mampu kok kita buat fun!


*Syarat dan ketentuan berlaku