Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beragam Sarapan Sehat Dari Mancanegara Yang Semakin Populer

Menu sarapan sehat khas Indonesia lazimnya berkisar antara bubur ayam atau nasi tim. Selain nasi, orang Indonesia juga menyantap olahan tepung beras sebagai sajian sarapan pagi, contohnya serabi atau macam-macam bubur dan kue-kue.


Bagaimana dengan di luar negeri? Seperti halnya Indonesia, setiap negara punya keunikan pada hidangan sarapan sehat mereka. Bukan cuma disukai oleh negara asalnya, banyak hidangan sarapan abnormal ini juga makin gampang didapatkan di Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa di antaranya gampang juga untuk diolah di rumah. Berikut ialah diantaranya yang paling terkenal:


Pancake


Kita pastinya sudah dekat dengan hidangan sarapan gaya Barat ini. Dengan bahan yang mudah didapat dan juga gampang cara membuatnya, kita bisa membuat pancake kapan saja. Meski pancake siap pakai banyak berada di pasaran, kita juga dapat meracik gabungan pancake sendiri cuma dengan bermodalkan tepung terigu, telur, susu cair, dan baking powder.


sarapan sehat berupa pancake dengan isian sayuran dan kacang-kacangan.
Tidak cuma cita rasa manis, pancake juga bisa dihidangkan sebagasi menu gurih. Tidak jarang bahkan pancake mampu dibuat dengan menggunakan materi-bahan yang menyehatkan. (Foto: Shutterstock)

Spanish Omelette


Spanish omelette yakni nama beken dari tortilla de patatas, ialah dadar telur isi kentang.  Meski di negara asalnya, ialah Spanyol, hidangan ini lebih banyak disuguhkan sebagai bekal atau dihidangkan dalam takaran kecil selaku snack. Tapi di hotel-hotel berbintang, Spanish omelette juga disajikan sebagai salah satu sajian sarapan. Kita bisa menjadikannya sendiri dengan mencampur telur kocok, kentang matang, dan Royco Kaldu Ayam ke dalam tumisan bawang bombay. Selanjutnya? Cukup dadar saja hingga matang.


Spanish omelette dengan tomat ceri, sarapan sehat untuk keluarga
Kita juga mampu memadukan isi telur dadar asal Spanyol ini dengan sayuran. (Foto: Shutterstock)

Tamagoyaki


Kalau kita pernah mendatangi pasar-pasar di Jepang dikala pagi hari, kita niscaya akan menyaksikan kedai-kedai yang menghidangkan tamagoyaki – dadar telur khas Jepang ini sangat mendunia. Kalau ingin menjadikannya, kita wajib mempunyai wajan persegi yang memang didedikasikan untuk menciptakan menu ini. Sebelum melihatnya, kita harus menyimak cara melipat tamagoyaki untuk menciptakan telur dadar Jepang yang rapi. Butuh berlatih beberapa kali semoga bisa mendalaminya, tetapi dijamin nanti kita mampu berbangga memperlihatkan kesanggupan mengolah makanan yang semakin andal!


ide sarapan sehat dari Jepang berupa tamagoyaki dengan sentuhan daun aromatik.
Kedai sarapan pagi di Jepang kerap diramaikan dengan menu tamagoyaki. (Foto: Shutterstock)

Pho


Noodle soup khas Vietnam ini memang sangat sedap dan juga membuat kenyang. Sebagai pengganti mi jenis pho, gunakan kwetiau kering yang berskala tipis, atau kita mampu mendapat kwetiau kering untuk pho di swalayan yang banyak menjual bahan impor. Racik kaldu sapi menggunakan tulang dan daging sapi dengan bumbu dan Royco Kaldu Sapi. Jangan lupa menyertakan dedaunan aromatik seperti lime basil, cilantro, dan jeruk nipis untuk membuatnya rasanya makin mantap.


Pho dengan kaldu sapi, sarapan sehat khas Vietnam
Semangkuk pho ialah sarapan pagi wajib di Vietnam. (Foto: Shutterstock)

French Toast 


Adalah bagian roti tawar yang direndam dengan susu, telur, dan kayu cantik debu, lalu dimasak dengan mentega. Kita niscaya telah akrab dengan hidangan sarapan terkenal ini. French toast sangat biasa disuguhkan selaku sarapan di restoran bergaya Barat atau di hotel-hotel. Umumnya French toast disajikan selaku menu manis dengan madu dan buah-buahan. Ada juga juga model gurih, yaitu menyajikan French toast selaku  sandwich dengan isian keju dan daging asap.


sarapan sehat kekinian berupa French toast dengan buah-buahan
Coba bikin French toast sendiri, yuk!

Dari daftar sarapan sehat internasional di atas, kira-kira mana yang mau kita buat untuk sarapan esok hari?