Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Makan 2018: Dari Pisang Nugget Sampai Salted Egg

Kalau bertahun-tahun kebelakang kita dipusingkan dengan pertanyaan “Mau makan di mana?”, sekarang kita lebih dibentuk sakit kepala dengan pertanyaan “Mau makan yang mana dulu?”. Selain menciptakan hidup kita semakin mudah, teknologi dan sosial media juga menunjukkan opsi yang tak terbatas. Lihat saja akun instagram restoran-kedai makanan setempat yang mengunggah foto-foto food porn yang membuat kita ngiler. Mulai dari pizza dengan lelehan keju menggiurkan, sampai renyahnya kremesan ayam geprek yang tidak cuma membuat perut lapar, mata kita juga ikutan lapar! Untuk mempermudah kamu memilih demam isu makan 2018 yang paling oke, berikut Tim MAHI rangkumkan mulai dari Pisang Nugget hingga Salted Egg.


Serba Salted Egg


Trend makan 2018 dimulai dengan makanan yang serba salted egg. Mulai dari hidangan eropa sampai masakan asli Indonesia, semuanya dimodifikasi dengan salted egg. Sebut saja croissant salted egg, ayam goreng salted egg, martabak salted egg, hingga  bakso salteg egg, seluruhnya memperlihatkan kelezatan saus telor asin yang gurih dan legit. Dari aneka menu serba salted egg, mana yang paling kamu suka?


Serba Keju Meleleh


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Topokki Cheese ini sedang ngetrend lho! (Foto: Shutterstock)

Petualangan kuliner animo makan 2018 kamu belum lengkap bila belum icip-icip makanan serba keju meleleh mirip Melted Cheese Rice, Melted Cheesy Pasta, Nasi Goreng Mozzarella, sampai Ayam Geprek Mozzarella yang ikutan ‘naik kelas’ gara-gara keju. Tidak hanya menawarkan tampilan instagramable, topping keju meleleh juga membuat rasa kuliner ini menjadi lebih gurih dan enak!


Serba Mangga


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Es serut diberi topping mangga dan saus mangga. Yum! (Foto: Shutterstock)

Baik sedang isu terkini atau tidak, mangga selalu punya kawasan tersendiri di hati orang Indonesia. Cita rasa mangga yang bagus dan asam, membuat buah ini lezat dimakan kapan saja. Trend masakan serba mangga dimulai pada pertengahan tahun 2017, dimulai dengan kemunculan Mango Sticky Rice. Potongan mangga segar berpadu dengan ketan yang gurih dan disiram kuah santan kental. Enaknya! Trend masakan serba mangga kemudian meluas dengan munculnya masakan seperti Mango Chesecake, Mango Mille Crepe, Es Serut Mangga, Mango Waffle, dan masih banyak opsi yang lain.


Poke Bowl


Trend Makan 2018 : Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Dari protein sampai serat, semuanya lengkap. (Foto: Shutterstock)

Tidak banyak yang tahu bila Poke Bowl ini ialah menu khas Hawaii. Poke Bowl memadukan nasi dengan penggalan ikan mentah dan sayuran. Makanan ini sekilas seperti dengan hidangan Jepang, Chirashi Don. Poke Bowl terkenal di kelompok penggiat healthy lifestyle alasannya kaya akan protein dan serat.


Pisang Nugget


Apa hasilnya kalau kita menggabungkan pisang goreng dengan topping martabak? Boom! Lahirlah pisang nugget. Kamu yang doyan masakan manis dijamin akan terpesona dengan cemilan ngetrend ini. Pisang nugget yakni pisang yang digoreng, lalu disuguhkan dengan aneka topping mirip lelehan cokelat, keju, green tea, sampai sereal yang renyah.