Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Kita Buat 5 Variasi Resep Tumis Kangkung Yang Sedap Ini!

Jadikan berbagai variasi resep tumis kangkung agar sajian sayuran menjadi lebih menawan. Karena tidak semua resep tumis kangkung cuma cukup dengan bumbu bawang merah, bawang putih dan cabai. Sebelum mengolah masakan, aku juga ingin mengembangkan soal tips memasak kangkung yang bisa kau praktikkan semoga kau semakin jago.


Masakan tumis atau cah kangkung sungguh biasa dijumpai di rumah masakan Sunda, kedai makanan peranakan Cina atau restoran yang menyajikan hidangan seafood. Agar resep tumis kangkung berlawanan dari umumnya, padu padankan materi-materi segar hewani dan sayuran lainnya semoga lebih sedap dan menarik hati.


Cah Kangkung Sapi Mercon


Ini sangat sesuai untuk kau yang suka dengan rasa pedas yang optimal. Tumis 3 siung bawang putih dan 1 cm jahe hingga harum, kemudian masukkan 10 buah cabai rawit merah iris dan 100-200 gram irisan daging sapi, tumis sampai daging nyaris matang. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, tumis sampai matang.


Seafood segar dan bumbunya untuk resep tumis kangkung.
Pastikan seafood yang kau gunakan segar dan tidak bau. (Foto: Shutterstock)

Cah Kangkung Mi Saus Kari Udang


Sajian yang mengenyangkan ini terinpirasi dari perpaduan mi kangkung dan kari udon. Kamu mampu menggunakan jenis mi telur segar yang biasa dipakai untuk mi ayam atau mi telur kering. Tumis bumbu kari halus hingga harum, masukkan udang, masak sampai berubah warna. Masukkan Royco Kaldu Ayam dan santan, masak sampai mendidih. Masukkan kangkung, masak sebentar. Tambahkan mi yang telah matang, aduk dan angkat. Kamu bisa menyajikannya bareng irisan daun bawang, tomat, dan juga emping.


Cah Kangkung Cumi Lada Hitam


Tumis 3 siung bawang putih, setengah buah bawang bombay, dan 1 cm jahe sampai harum, kemudian masukkan 100-200 gram irisan cumi kupas. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, tumis sampai matang.


Cah Kangkung Ayam Bumbu Rujak


Pilih potongan daging ayam fillet untuk proses mengolah makanan lebih cepat. Tumis daging ayam bareng bumbu dan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujak. Aduk bersama kangkung, masak sampai kangkung layu dan matang. Coba juga resep Rujak Kangkung a la MAHI yang menggunakan Royco Kaldu Ayam.


Rujak kangkung bisa menginspirasi resep tumis kangkung.
Rujak Kangkung a la MAHI yang sedap untuk makan siang. (Foto: MAHI)

Cah Kangkung Tiga Jamur


Pilih tiga jenis jamur yang kau suka. Misalnya jamur merang, jamur kuping, dan jamur tiram. Tumis bersama 3 siung bawang putih, 2 butir bawang merah dan cabai. Masukkan daging cincang, masak sampai matang. Masukkan jamur, masak sampai nyaris matang. Masukkan Royco Kaldu Ayam, kangkung, dan telur puyuh matang, aduk rata. Kalau kau suka pedas, jangan segan untuk menambahkan irisan cabai rawit merah.


Banyak bukan yang bisa kamu variasikan dari tumis kangkung? Jangan lupa belanja kangkung secara dadakan sebab tipe daunnya yang gampang layu. Sajikan kangkung dengan bumbu dan protein kesukaanmu untuk memperbesar semangat makan.