Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aneka Tumisan Super Mudah Yang Cocok Selaku Hidangan Pendamping Enak

Untuk kau yang tak punya banyak waktu mengolah makanan, hidangan aneka tumisan bisa jadi salah satu penyelesaian. Menumis ialah salah satu teknik mengolah masakan paling simpel dan mampu dicoba oleh semua orang. Ada banyak materi masakan yang mampu ditumis, mulai dari sayur-sayuran hingga daging-dagingan.


Aneka tumisan cocok dijadikan menu pendamping di meja hidangan. Kamu bisa menyajikannya dengan menu lain mirip ayam goreng sampai ikan bakar. Menu tumisan juga cocok disuguhkan kapan saja, dimulai dari sarapan, makan siang, maupun makan malam. Dengan cita rasa yang lebih ringan, resep tumisan senantiasa dicari-cari selaku penyeimbang hidangan utama. Tidak cuma secara rasa, namun juga secara nutrisi.


Resep gampang aneka tumisan


Dari sekian banyak sajian tumisan yang kamu coba, kali ini tim MAHI akan mengembangkan lima resep aneka tumisan yang gampang dibentuk. Kelima resep ini tidak memakai materi-materi yang merepotkan ataupun terlampau mahal. Karena prosesnya menumis, selain mudah pastinya cepat untuk dibuat. Yuk, simak apa saja resep-resep gampang aneka tumisan berikut ini!


1. Tumis kentang ayam cincang


Kentang dan ayam menjadi paduan yang biasa kita temukan. Contohnya saja French fries dan ayam tepung, sebab rasa keduanya memang cocok banget! Nah, kita mampu menggabungkan dua materi ini dalam menu Tumis Kentang Ayam Cincang. Baik ayam maupun kentang cukup gampang kita peroleh di pasar tradisional ataupun supermarket. Mengolah kedua bahan ini juga tidak sulit.


Kamu mampu mencincang ayam sendiri di rumah, atau pribadi berbelanja ayam cincang di supermarket. Pilih daging ayam bagian dada atau paha sebagai materi utama resep ini.


2. Tumis cumi cabai hijau


Tumis cumi cabai hijau siap dinikmati.
Racikan cumi asin dan cabai hijau jadi salah satu aneka tumisan yang mudah dibuat. (Foto: MAHI)

Kelezatan cumi asin memang sulit ditolak. Misalnya kau mampu mengolah Tumis Cumi Cabai Hijau ini di rumah. Menu tumis cumi cabai hijau relatif gampang dibuat dan mampu disajikan dengan banyak sekali macam sajian, bahkan bisa jadi sajian utama. Tinggal dihidangkan dengan nasi hangat, rasanya sudah menggoyang lidah.


Jangan lupa untuk memilih cumi kering dengan mutu yang bagus alasannya adalah memilih rasa risikonya. Siapkan beberapa rempah wajib mirip cabe hijau, serai, dan lengkuas. Gunakan Royco Kaldu Sapi untuk menambah kelezatannya. Kamu juga mampu menambahkan petai kalau suka aromanya.


3. Tumis taoge teri asin


Berbicara aneka tumisan, Tumis Taoge Teri Asin tak boleh dilewatkan! Menu tradisional Indonesia ini mempunyai rasa gurih yang bikin pengecap ketagihan. Selain kaya akan vitamin, taoge juga relatif cepat diolah.


Teri asin yang digunakan pada menu ini adalah teri asin putih yang sering disebut selaku teri nasi. Teri digoreng kering terlebih dahulu untuk ditabur di atas tumis taoge yang sudah matang.


4. Tumis buncis sehat


Tumis buncis tersaji.
Tumis buncis jadi salah satu hidangan tambahan hidangan yang gampang dibentuk dan sehat. (Foto: Shutterstock)

Selain taoge, Tumis Buncis Sehat juga bisa menjadi salah satu hidangan sayuran yang mudah dan gampang. Buncis mampu dimasak dengan banyak sekali jenis materi masakan, mulai dari tahu, daging, atau sayuran lainnya. Buncis juga tetap nikmat disuguhkan tanpa materi tambahan.


Agar rasanya tetap kaya, campurkan Bango Kecap Manis Light ketika menumis buncis. Produk ini memakai perhiasan dari stevia yang lebih sehat, sehingga menu sayur buncis ini cocok untukmu yang ingin diet.


5. Tumis cabai brokoli


Aneka tumisan selanjutnya yang tak boleh dilewatkan yaitu Tumis Cabai Brokoli. Brokoli kaya akan folat, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk kesehatan tubuh. Membuat tumis brokoli tidak butuh waktu yang usang. Apalagi, jika kau lebih senang tekstur brokoli yang crunchy.


Kamu hanya perlu komplemen cabe merah untuk memperkaya rasanya. Jika ingin rasa yang lebih semarak, kau bisa menambahkan tahu putih yang digoreng terlebih dahulu. Pilih brokoli yang masih segar, supaya rasanya lebih lezat.


Buat planning hidangan mingguan yang praktis dan mudah dengan 5 resep mudah aneka tumisan ini sehingga kamu mampu punya waktu extra untuk sajian utama lain.