Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Camilan Lezat Yang Bisa Dibuat Dari Isi Kulkasmu

Akhir pekan ialah waktu yang sempurna untuk berleha-leha sambil memakan camilan lezat. Meski inginnya begitu, kadang-kadang kamu pun tidak punya waktu untuk berbelanja demi kebutuhan masakan di hari libur. Agar lebih simpel dan irit waktu, kamu mampu mengolah makanan makanan ringan enak dengan memanfaatkan isi dari kulkasmu. Tentunya akan sedikit berlainan dari sajian kebanyakan alasannya kamu memang cuma memakai materi-bahan sisa dalam kulkas.


Satu hukum main yang umum saya coba di rumah adalah yang satu ini. Biasakan selalu menawarkan tepung terigu, tepung beras, serta bumbu dasar mirip bawang merah dan bawang putih biar memasak dadakan lebih gampang.


Bakwan Sayuran


Namanya juga bakwan sayuran, jadi bahannya tak selalu harus mirip yang dijual pada umumnya. Kamu bisa membuat bakwan sayuran dengan gabungan jagung, buncis, wortel, bawang bombay, atau bahkan jamur. Iris tipis semua bahan, kemudian aduk bersama adonan tepung basah berbumbu Royco Kaldu Sapi atau Royco Kaldu Ayam. Goreng sampai cokelat keemasan. Praktis, kan?


camilan enak
Bikin bakwan dengan sayuran versimu saja. Mudah! (Foto: Shutterstock)

Cimol, Cilok, atau Cireng


Yang kau perlukan cuma tepung tapioka, bawang putih, sedikit bawang daun dan tepung terigu. Cimol, cilok, atau cireng yakni kudapan yang bahan-bahannya sangat sederhana. Kamu cuma perlu mencar ilmu teknik membuat adonannya semoga mudah dibuat. Jangan lupa sertakan Royco Kaldu Ayam atau Royco Kaldu Sapi ke dalam adonan tepung semoga lebih sedap.


Jamur Goreng Tepung


Punya jamur sisa membuat mushroom cream soup, pasta, atau tumis sayuran? Celupkan jamur ke dalam adonan tepung terigu berbumbu Royco Kaldu Sapi atau Royco Kaldu Ayam, goreng hingga cokelat keemasan. Untuk jamur kancing, kau juga mampu melapisinya dengan tepung roti biar lebih garing.


camilan enak
Manfaatkan sisa jamur untuk dimasak jadi kudapan. (Foto: Shutterstock)

Mac n Cheese Praktis


Makaroni sisa menciptakan sup bisa kamu manfaatkan untuk membuat mac n cheese model kamu. Kamu cuma tinggal merebus makaroni dengan susu dan Royco Kaldu Sapi untuk membuat rasanya creamy. Saat nyaris matang, aduk rata makaroni bersama keju parut. Kamu mampu memakai keju apapun yang tersedia dalam kulkasmu, misalnya cheddar, parmesan, mozzarella, atau bahkan keju lembaran.


Tahu Sambal Kecap


Punya tahu yang menganggur di kulkas? Kamu mampu mengolahnya dengan dua cara, yaitu dikukus atau digoreng. Jika tahu bertekstur lembut seperti tahu susu, lebih sedap jikalau disantap dengan cara dikukus. Untuk tahu goreng, cukup balur tahu dengan tepung maizena, goreng sampai garing. Nikmati dengan cocolan sambal kecap memakai Bango Kecap Manis atau Bango Kecap Pedas Gurih.


camilan enak
Dikukus atau digoreng, keduanya sedap dengan cocolan. (Foto: Shutterstock)