Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Masak Daging Sapi Untuk Ilham Sajian Tanggal Muda

Cara masak daging sapi seperti iga bakar, sup buntut, oseng mercon, sup iga, dan lainnya memang selalu pas dijadikan selaku menu glamor dikala baru gajian. Kali ini tim MAHI ingin menghadirkan beberapa ilham hidangan sekaligus resep daging sapi. Tak perlu hingga takut membuatkantong bolong dan cocok untuk tanggal muda.


Cara masak daging sapi yang gampang


Sengaja kami pilihkan resep-resep masakan yang mudah dibentuk demi membuat lebih mudah kau berkarya di dapur. Yuk, kita simak enam resep masakan daging sapi berikut ini!


1. Resep tumis daging sapi saus bawang


Salah satu masakan daging sapi yang paling mudah dibentuk adalah tumis daging. Untuk cita rasa yang enak namun tidak terlalu pekat, kau mampu menyuguhkan tumis daging sapi dengan saus bawang. Bagian daging yang sesuai dimasak pada resep ini adalah has dalam.


Daging has dalam yang empuk dan tanpa lemak sungguh mudah dipotong tipis. Dua bumbu inti untuk menu ini yaitu jus lemon dan bawang bombay. Jangan lupa tambahkan Royco Kaldu Sapi untuk menambah cita rasa sapi yang pekat!


2. Resep sup bola daging sapi


Inilah resep berbahan dasar daging sapi yang pantas juga untuk dicoba di rumah. Sajian ini bisa memakai daging bab has luar atau bagian paha depan yang mempunyai kandungan lemak sekitar 20%-50%. Bukan soal perkara mesti selalu sehat, lemak daging bisa dimanfaatkan demi menambah cita rasa gurih. Kamu juga mampu memakai daging cincang siap olah yang banyak dijual di supermarket.


Masakan daging sapi berupa sup bola.
Sup bola daging jadi alternatif kuliner daging sapi untuk keluarga di rumah. (Foto: Shutterstock)

Resep sup bola daging sapi mampu jadi opsi hidangan yang sesuai untuk semua anggota keluarga. Caranya relatif gampang. Untuk kuah sup yang yummy, kamu bisa membuat kaldu dari daging sapi bagian sandung lamur dan padukan dengan Royco Kaldu Sapi. Paduan sup dan daging bakso ini akan menciptakan situasi berkumpul kian hangat.


3. Resep sup kimlo daging sapi


Sup kimlo yang sering kita peroleh di meja prasmanan acara pernikahan ini bisa banget dibuat sendiri di rumah. Masakan daging sapi ini berlainan dengan sup bola daging alasannya adalah kau tidak mesti memakai daging giling. Kamu bisa memakai daging sapi bagian has luar untuk mendapatkan cita rasa gurih dari lemaknya. Bahan yang khas terdapat pada hidangan ini yakni kembang tahu dan bunga sedap malam.


4. Masakan daging sapi iga bakar


Baru saja belanja daging sapi bab iga? Inilah bab favorit banyak orang alasannya adalah dagingnya gurih, berlemak, dan teksturnya yang ‘menantang’. Salah satu resep yang mampu dicoba yakni resep Iga Bakar a la Si Jangkung, yang ialah kuliner Bandung yang populer.


Iga bakar dengan kentang goreng.
Iga bakar tradisional mampu dikreasikan dengan gaya Barat. (Foto: MAHI)

Bumbu kuliner ini sangat minimalis. Resep iga bakar ini cuma perlu menyertakan embel-embel minyak samin dan Bango Kecap Manis untuk rasa manis dan gurih yang pas.


5. Resep perkedel daging


Jika kamu punya sisa daging sapi cincang dan kentang, olah menjadi perkedel daging lengkap dengan sausnya. Hidangan ini mampu kamu simpan di freezer atau kulkas sebagai persediaan lauk pendamping. Cocok selaku menu pemanis, baik saat makan siang maupun makan malam.


Untuk mengolah masakan perkedel daging, kita bisa mencincang daging apalagi dahulu. Cacah daging sesuai dengan tekstur yang diinginkan. Agak sedikit kasar menawan untuk memperlihatkan tekstur tersendiri. Sebagai penyempurna menu, kita juga bisa membuat saus suplemen.




Demikian lima cara masak daging sapi yang mampu kamu coba di rumah. Jangan lupa tambahkan sayuran selaku hidangan tambahan, agar tubuh tetap ternutrisi dengan gizi seimbang. Selamat menjajal !