Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hidangan Kuliner Harian Untuk Kamu Yang Mager Dikala Ekspresi Dominan Hujan

Mager dikala mendung memang kerap kita rasakan. Udara yang sejuk cenderung menciptakan kita ingin berleha-leha di atas sofa atau kasur. Agar waktu santaimu jadi lebih lama, persiapkan hidangan masakan harian yang mudah dan mudah diolah, tetapi tetap menggoyang pengecap!


Kita mampu mengawali dari penyeleksian materi apalagi dahulu. Misalnya, pilih protein yang cepat matang seperti ayam atau udang. Begitupun dengan sayuran, kita mampu mempergunakan stok sayuran di kulkas seperti wortel, buncis, atau jagung. Menu apa yang bisa kita buat? Intip aneka macam inspirasinya berikut!


1. Menu masakan harian – Ayam Kuah Pedas


Masakan berkuah dan pedas sangat sesuai untuk menghangatkan badan. Salah satu sajian kuliner harian yang mampu kau coba yakni ayam kuah pedas. Langkah pembuatannya tidak banyak, kita cuma memerlukan ayam dan beberapa rempah seperti bawang merah, lengkuas, dan daun salam.


Kuah olahan ayam ini tak hanya pedas dan gurih, namun juga segar alasannya ada tambahan asam jawa. Sudah tak sabar membuatnya? Simak resep ayam kuah pedas dan sajikan bareng nasi hangat!


2. Sup Oyong Bakso Ikan


Makanan berkuah lainnya yang mudah dibuat yakni sup oyong bakso ikan. Oyong memiliki banyak faedah untuk kesehatan, seperti mempertahankan kesehatan jantung sampai mencegah diabetes. Namun memang, cara membersihkan oyong perlu mendapatkan perhatian ekstra.


Setelah membersihkannya, sikat kulit oyong dengan lembut. Lalu kemudian kita mampu mengupas kulitnya. Cara ini mampu mempertahankan getah oyong yang jadi kunci untuk kesehatan. Padukan oyong dengan bakso ikan, hidangkan selagi hangat! Lihat resep sup oyong bakso ikan untuk informasi selengkapnya.


3. Semur Tahu Kecap Buncis


Semangkuk semur tahu kecap buncis di atas meja putih yang menggugah selera.
Kini, resep semur tahu kecap buncis bisa dicoba di rumah dengan gampang. (Foto: Shutterstock)

Suka makanan bercita rasa bagus? Yuk, kita buat semur tahu kecap buncis. Protein nabati ini kita olah dengan racikan bumbu Bango Kecap Manis yang kental dan gurih. Sajian yang tepat disajikan kala hujan.


Tahu yang kita gunakan pada resep ini adalah tahu cokelat. Tambahkan juga buncis untuk melengkapi nutrisi sajiannya. Yuk, kita coba resep semur tahu kecap buncis di rumah!


4. Jamur Suwir Pedas


Tak lengkap rasanya kalau tidak ada menu sayur sajian masakan harian. Kita bisa menentukan sayuran yang praktis dimasak mirip jamur tiram, meskipun waktu simpannya tidak lama.


Rasa pedas pada tumisan ini juga menambah kehangatan suasana di rumah dikala mendung. Jika ada anggota keluarga yang tidak mampu makan pedas, kau mampu menyesuaikan jumlah cabainya, ya. Padukan resep jamur suwir pedas dengan bakwan dan semur ayam untuk sajian yang merepotkan ditolak.


5. Bakwan Sayur Kuah Kacang


Bakwan sayur siram bumbu kacang tersaji hangat.
Inilah ide camilan akhir pekan yang seru – bakwan sayur siram bumbu kacang. (Foto: MAHI)

Camilan hangat, kriuk tetapi lembut juga cocok disuguhkan ketika hujan. Pilihan terbaiknya jatuh pada bakwan sayur. Siapa yang membenci gorengan legendaris ini? Jika terhalang hujan, kita bisa membuatnya sendiri di rumah.


Racik sayuran seperti wortel, kol, dan tauge jadi gorengan yang lembut di dalam tetapi garing di luar. Bubuhkan sedikit abu ketumbar untuk memperbesar kelezatannya. Sempurnakan sajian bakwan sayurmu dengan kuah kacang. Pastinya sulit ditolak! Intip resep bakwan sayur kuah kacang untuk sajian kuliner harianmu di isu terkini hujan.