Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ilham Hidangan Hemat Sehari-Hari, Gampang Sekaligus Yummy!

Menu ekonomis sehari-hari, sebuah frase yang terungkap di pikiran kita dikala menimbang-nimbang apa yang akan dimasak. Tentunya mudah jika ada contekan sajian-menu irit dan mudah setiap harinya. Jadinya mudah deh ketika galau melanda ataupun bahan-materi terbatas.


Menu irit sehari-hari


Apa sih ekonomis itu? Buat sebagian, mampu jadi soal memakai materi-materi yang sudah tersedia di rumah. Banyak memang yang kadang agak malas belanja lagi keluar. Ataupun ada juga yang mendefinisikannya sebagai kuliner dengan materi-materi yang sedikit saja dan juga murah. Bahkan, hemat juga bisa didefinisikan sebagai “ekonomis waktu”.


Nah apapun alasannya, coba deh sekelompok resep yang mampu kita coba masak di rumah berikut ini!


1. Tumis Oncom Pedas


Tumis oncom pedas tersaji di atas daun pisang dan tengah dinikmati.
Nikmati tumis oncom pedas meski cuma dengan nasi hangat. Lezat! (Foto: MAHI)

Tumis oncom pedas, satu kuliner khas Sunda ini acapkali tampil bersanding kuliner lainnya. Sebut saja gepuk, ayam goreng, ataupun sekadar lalapan. Sajian tradisional kaya nutrisi ini punya cita rasa yang khas. Pastinya akan menciptakan ingin tau para foodie yang kini kesengsem mendalami masak mengolah masakan! Jangan khawatir, kini oncom mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket.


Simak resep lengkap tumis oncom pedas.


2. Nasi Godog


Berbagai hidangan khas Magelang sekarang sudah dikenal di seantero Indonesia, mulai dari bakmi godog sampai yang satu ini yaitu nasi godog. Hanya alasannya tidak memiliki anglo di rumah, bukan memiliki arti kita tidak mampu memasaknya. Soal materi-bahannya? Praktis juga menerimanya! Inilah hidangan hemat sehari-hari yang wajib dicoba malam ini!


Simak resep lengkap nasi godog.


3. Ayam Bumbu Kecap


Ayam bumbu kecap mentega tengah diambil dan siap untuk dimakan.
Ayam bumbu kecap mentega, sajian mudah, cepat, yummy, dan favorit siapa pun. (Foto: MAHI)

Awali perjalananmu di dapur dengan resep-resep yang kondusif dan dijamin enak. Misalnya saja resep ayam bumbu kecap berikut. Jadikan sebagai teman mengawali langkahmu menjadi pendekar di dunia masak mengolah masakan!


Simak resep lengkap ayam bumbu kecap.


4. Oseng Tempe Kecap Spesial


Bukan sekadar masakan pendamping biasa, oseng tempe kecap yang satu ini mudah dibentuk sehingga seru dicicipi kapan saja. Meski tanpa kedatangan nasi, oseng tempe kecap yaitu pilihan seru ketika menanti kuliner lainnya matang, bukan?


Simak resep oseng tempe kecap.


5. Terong Bakar Saus Tempe


Tampilan terong bakar dengan saus tempe di atasnya ternyata sangat menarik hati. Jangan kuatir, kita mampu kok membuatnya sendiri di rumah. Tidak butuh waktu lama, cuma saja syaratnya satu – rencanakan grill pan agar prosesnya berjalan lebih gampang!


Simak resep terong bakar saus tempe.


Setelah lima resep tadi kita coba, pastikan untuk mencari lebih banyak pilihan seru lainnya di bab resep kuliner. Masak Apa Hari Ini punya segudang artikel dan resep seru untuk semua!