Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jajanan Bulan Puasa Paling Laku Yang Mampu Dibentuk Di Rumah

Menjalani bulan berkat di periode-periode kita diharuskan tinggal di rumah pasti tak akan seramai umumnya. Kalau dulunya kita jajan di sore hari dan menghimpun kuliner untuk berbuka, kini acara di luar harus dibatasi. Agar kamu tak kehilangan atmosfir kegembiraannya, kau tetap bisa kok menciptakan sendiri jajanan bulan ampunan paling laku. Sebut saja es buah sampai gorengan.


Dengan menciptakan makanan ringan sendiri di rumah, kita juga bisa lebih mengawasi kebersihannya. Menjaga kesehatan pastinya jadi yang terpenting selama berpuasa. Nah, apa saja kue Ramadan paling laris yang mampu kita buat sendiri di rumah? Yuk, intip ulasannya satu persatu!


1. Bakwan sayur, kue Ramadan paling laris


Tak bisa dibantah, kedatangan gorengan kala berbuka memperlihatkan kenikmatan hebat. Salah satu kue yang punya banyak penggemar ialah bakwan sayur, apalagi jika dilengkapi saus bumbu kacang yang lezat.


Tenang, tak usah buru-buru keluar rumah untuk mencarinya. Kita mampu kok mengolahnya sendiri di dapur. Bahan yang diharapkan relatif mudah ditemukan. Untuk saus bumbu kacangnya, kamu bisa menggunakan bumbu pecel yang banyak dijual di pasar atau tukang sayur. Resep bakwan sayur bumbu kacang mampu kau racik sebelum adzan Maghrib tiba, supaya bisa disantap selagi hangat. Lihat juga tips menciptakan gorengan yang lebih sehat.


2. Sop buah tropis, segar dan bernutrisi



Siapa yang mampu menolak segarnya sop buah saat berbuka puasa? Jajanan bulan pahala paling laris ini mampu kamu buat sendiri lho di rumah. Khusus resep sop buah tropis ini menggunakan buah-buahan yang mudah ditemukan. Sebut saja mangga, buah naga, dan kelapa.


Namun, sebelum kamu mengkonsumsi sop buah tropis, tentukan kamu meminum air putih dahulu, ya. Penuhi keperluan air mineral saat berbuka puasa dengan jumlah yang cukup, setelah menahan dahaga sepanjang hari. Baru setelahnya kita menikmati beragam sajian untuk berbuka.


3. Jus mangga, favoritnya orang Indonesia


Di antara menu kudapan yang paling kerap ditunggu, jus mangga jadi salah satu minuman paling favorit. Rasa mangga yang cantik, ditambah kandungan kalorinya yang tinggi dapat mengembalikan energi dengan segera saat berbuka puasa.


Kamu bisa membuat jus mangga sendiri di rumah. Agar lebih spesial, padukan dengan buah yang lain. Salah satunya yaitu resep jus mangga yogurt beri yang segar! Hidangan a la café ini pun bisa kamu nikmati bersama keluarga, tanpa keluar rumah!


4. Risoles salted egg, resep klasik dengan twist kontemporer


Risoles Ayam Telur Asin tersaji.
Sudah pernah menjajal kreasi gres risoles ini? (Foto: Shutterstock)

Kue berair dan makanan ringan pasar juga masuk ke dalam deretan penganan yang laris bagus di bulan mulia. Salah satunya, tak lain ialah risoles. Agar lebih kekinian, kamu mampu menciptakan sendiri risoles salted egg di rumah. Rasanya jadi seperti kudapan hotel bintang lima!


Agar prosesnya lebih mudah, kau mampu menggunakan Royco Ayam Saus Telur Asin pada isian risoles. Siapkan sayuran mirip wortel dan kentang yang masih segar ya, agar rasanya kian yummy. Yuk, ikuti resep risoles salted egg kontemporer ini!


5. Tahu isi, kriuk renyah dan berisi


Satu lagi camilan asin yang dinantikan-tunggu ketika tajil yakni tahu isi! Ya, tahu isi juga bisa mudah dibuat sendiri di rumah. Beberapa bahan yang kau butuhkan yakni tahu sumedang, taoge, kol, dan bawang bombay.


Agar rasanya semakin Istimewa, tambahkan daging cincang atau suwiran ayam. Tak ada salahnya kan menyulap penganan pinggir jalan jadi sajian a la restoran? Yuk kita coba resep tahu isi daging giling ini!


Dengan materi-materi yang mudah didapatkan dan resep yang terpercaya, kamu mampu mengolah sendiri penganan yang kamu rindukan ketika bulan berkat. Selamat menjajal !