Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Resep Kuliner Indonesia Yang Sungguh Erat Dengan Momen Idul Adha

Momen Idul Adha sungguh lekat dengan aneka macam resep masakan Indonesia yang serba daging merah. Beberapa di antaranya cocok ditemani dengan ketupat, layaknya ketika Idul Fitri. Sesuai dengan tawaran untuk melaksanakan kurban pada hari besar tersebut, maka masuk akal jika menu daging-dagingan jadi primadona.


Nah, jikalau kau masih bingung memilih masakan untuk Idul Adha, berikut kami sajikan beberapa ajuan resep dari Masak Apa Hari Ini.


1. Resep Satai Sapi Manis


Resep masakan Indonesia berupa sate maranggi siap tersaji.
Resep masakan Indonesia paling disukai dari Purwakarta? Apalagi jikalau bukan sate maranggi. (Foto: MAHI)

Satai menjadi resep masakan Indonesia yang wajib hadir di setiap Hari Raya Kurban. Tak lengkap rasanya jikalau hari ini dilewati tanpa sajian sate di meja makan.


Untuk kau yang ingin mengolah daging sapi dengan bahan yang sederhana, kamu bica menjajal resep satai sapi elok. Kunci resep ini ada pada kualitas daging dan Bango Kecap Manis. Hanya dengan langkah gampang, kamu mampu mendapatkan rasa satai yang nikmat!


Yuk, siapkan bahan menciptakan Sate Sapi Manis sebagai menu primadona Iduladha!


2. Resep Tongseng Daging Kambing


Satu lagi resep masakan Indonesia yang sesuai untuk mengolah persediaan daging kambing di rumah –  tongseng! Hidangan ini bisa jadi opsi makan malam di Hari Raya Idul Adha. Cara menjadikannya relatif gampang dan hanya memerlukan waktu memasak kurang lebih 45 menit.


Ada beberapa rempah khas yang perlu kau persiapkan seperti ketumbar, jahe, serai, dan asam jawa. Cara memasaknya tak jauh berlawanan dari menumis daging biasa, kok!


Sajikan Tongseng Daging Kambing dengan sentuhan Bango Kecap Manis ini!


3. Resep Sop Kaki Kambing


Sop kaki kambing hangat tersaji.
Ini ia sop kaki kambing, menu istimewa untuk makan malam! (Foto: Bango)

Sajian yang jadi favorit di malam hari ini mampu kamu siapkan sebagai menu istimewa saat Idul Adha. Masakan berkuah santan, gurih sekaligus hangat ini juga cocok juga didampingi sate. Pilih daging paha kambing muda untuk tekstur yang lebih empuk. Agar lebih sehat, kamu mampu mengganti santan dengan susu rendah lemak.


Kamu mampu mengintip resep lengkap Sop Kaki Kambing dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pelengkapnya juga, ya!


4. Resep Rawon Sapi


Siapa yang mampu mengelak dari nikmatnya rawon khas Jawa Timur? Sajian nikmat berwarna hitam ini jadi alternatif untuk kamu yang ingin kuah yang lebih ringan tanpa santan maupun susu.


Hanya perlu beberapa rempah khas untuk membuat menu lezat ini. Salah satunya yaitu keluak yang memperlihatkan warna hitam khas pada kuah rawon. Agar lebih lezat, jangan lupa bubuhkan Royco Kaldu Sapi.


Sajikan resep Rawon Sapi mantap ini bareng nasi hangat, sambal cabai rawit, dan kerupuk


5. Resep Malbi Kambing


Malbi kambing atau semur daging kambing asal Sumatra Selatan ini dekat dengan suasana Idul Adha. Cita rasa daging kambing yang diolah dengan bumbu semur yang sarat rempah ini hadir berkat efek budaya Arab di Indonesia. Kamu mampu mencicipinya bareng nasi hangat, ketupat, ataupun lontong.


Berikut adalah resep Malbi Kambing yang mampu kau coba.


Demikian lima resep masakan Indonesia yang bisa kau coba untuk momen Idul Adha. Kalau masih bingung, coba saja seluruhnya! Jangan lupa mengembangkan dengan tetangga juga, ya!