Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Resep Tumis Sayur Yang Mudah Diolah Dikala Ngabuburit Di Bulan Ramadan

Bulan bulan mulia, waktunya untuk kita mempraktekkan resep tumis sayur untuk memenuhi nutrisi selama berpuasa. Aneka tumis sayur juga jadi hidangan kuliner rumahan yang praktis dibuat. Baik selaku sajian buka puasa ataupun sahur, tumis sayur senantiasa jadi penyelesaian seru dan sehat bagi keluarga tercinta di rumah.


Berikut yakni beberapa ide yang mampu kamu ikuti. Yuk, kita rencanakan dari kini!


1. Resep Tumis Sayur Buncis Tahu Tempe



Bagiku, resep yang selalu dicari-cari yakni yang menggabungkan aneka macam sayuran serta protein nabati dengan apik dan membuatnya satu menu utuh yang enak. Tidak ada tampaknya yang lebih memesona selain dari paduan renyahnya buncis serta lezatnya tahu serta tempe yang dibumbui dengan Bango Kecap Manis Light. Selain mudah, pastinya mengolah makanan rasanya lebih ringan dikala bulan bulan berkat nanti. Apalagi kau butuh nutrisi yang bagus saat berbuka puasa ataupun untuk sahur!


Simak resep lengkap Tumis Buncis Tahu Tempe.


2. Resep Menu Makanan Rumahan Tahu Masak Kecap


Tumis sayur dengan tahu kecap.
Tahu ialah menu paling terkenal di bulan bulan pahala sebab kesederhanaannya. (Foto: MAHI)

Satu lagi resep super sederhana yang bisa kamu praktekkan dikala mengolah masakan ketika injury time menuju waktunya berbuka puasa. Bahkan tentunya resep simpel ini mampu kau siapkan sesaat menjelang sahur. Caranya gampang, cukup siapkan tahu yang sudah digoreng sampai berkulit, kemudian tumis bareng bawang merah dan bawang putih serta serai, daun jeruk, dan lengkuas. Tambahkan juga sayuran kesukaanmu jika ingin. Terakhir bubuhkan Bango Kecap Manis, garam, serta merica. Masak dengan sedikit air agar bumbu meresap.


Simak resep lengkap Tahu Masak Kecap.


3. Resep Brokoli Saus Jamur


Tumis brokoli dengan saus jamur.
Brokoli dan jamur adalah pasangan yang tak terpisahkan. (Foto: MAHI)

Bagiku, cerita banyaknya orang yang tidak menyukai brokoli rasanya hanya isapan jempol. Mungkin saja sebab saya kebanyakan nonton film sepertinya. Anyway, caranya begitu mudah lho bekerjsama. Blansir brokoli dan hindari waktu terlalu lama agar tidak terlampau lembut. Kita masih ingin ada tekstur pada brokolinya. Siapkan saus jamur berbentuktumisan bawang putih, margarin, jamur, Royco Kaldu Sapi, dan larutan tepung. Masak sampai mengental dan tuangkan ke atas brokoli yang sudah kita rebus tadi.


Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.


4. Resep Orak Arik Telur dan Sayuran


Telur memang raja masalah kelonggaran. Selain gurih, beliau juga cocok dipadukan dengan tumisan sayuran. Saat ngabuburit nanti, kamu mampu dengan cepat mengolah makanan orak-arik berbentuktumisan telur ayam yang sudah dikocok, buncis, wortel, kol, dan kornet sapi. Bumbui seperlunya dan jangan lupa tambahkan bumbu iris yang mau membuatnya semakin berwarna berbentukbawang bombay, cabai merah, bawang putih, dan pastinya cabai rawit.


Simak resep lengkap Orak Arik Telur dan Sayuran.


5. Aneka Tumisan Kangkung


Tumis kangkung dan taoco.
Tumis kangkung adalah menu favorit sehari-hari untuk orang Indonesia. (Foto: MAHI)

Kangkung, favorit siapa saja kurun menyambangi restoran seafood di malam hari. Kalau kamu merencanakan program buka puasa istimewa dengan tema boga maritim, maka tumis kangkung yakni keniscayaan yang kamu harus rencanakan ketika ngabuburit. Kangkung pada dasarnya begitu praktis untuk dipadukan dengan banyak bahan dan kamu mampu merujuk wangsit-idenya pada postingan 5 Variasi Resep Tumis Kangkung yang Sedap.




Wah, tampaknya kau telah makin siap menghadapi bulan bulan puasa nanti. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, tetap produktif, dan menjaga asupan air. Pilih hidangan kuliner rumahan yang bernutrisi dan hindari masakan yang terlalu berlemak atau berminyak. Selamat masak, teman-sahabat!