Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Resep Kuliner Sederhana Untuk Pemula Di Dapur

Berbicara soal apa saja resep kuliner sederhana untuk pemula, tentunya banyak yang mampu dieksplorasi. Bagi yang gres memberanikan memasak di dapur, eksistensi resep masakan rumahan ini tentu akan membantu keseharian mereka. Bahkan bagi yang sudah terlatih sekalipun, masakan-kuliner ini senantiasa punya daerah tersendiri di hati.


Tidak cuma untuk sehari-hari, resep mudah dan rumahan bisa kamu hidangkan juga di momen-momen spesial. Misalnya saja untuk hari ibu hingga hari raya. Jadikan suasana di rumah makin semarak dengan kedatangan resep-resep mudah ini. Pasti serumah ricuh dibuatnya sebab mereka tahu kamu ternyata sudah hebat mengolah masakan!


Resep kuliner rumahan untuk bulan puasa


Siapa bilang bulan berkat mesti masak yang sukar-sukar. Bahkan yang baru mengawali “berkarir” di dapur juga dapat dengan mudah menyiapkan menu istimewa. Nah, apa sajakah itu? Mari kita mencobanya bersama untuk di tahun ini!


1. Perkedel Jagung, resep kuliner sederhana untuk pemula


Perkedel jagung yang hangat dan renyah.
Perkedel jagung yang renyah mampu jadi sahabat minum teh yang pas. (Foto: MAHI)

Sulit menampik kedatangan perkedel jagung yang tampil cerah, hangat, dan renyah dalam segala suasana. Bayangkan rasa lapar saat menanti kuliner utama untuk matang sementara perkedel jagung telah siap disantap. Pastinya siapapun akan segera mencicipinya tanpa menunggu lebih jauh. Kudapan yang super cocok dengan segala macam masakan Indonesia ini pantas kau kuasai cara menjadikannya!


Simak resep lengkap Perkedel Jagung.


2. Tumis Tempe Kecap, wajib hadir di segala situasi


Tumis tempe kecap tersaji.
Tumis tempe kecap senantiasa jadi sajian pendamping yang dicari-cari. (Foto: MAHI)

Tempe yang ditumis dengan kecap merupakan fondasi dari segala hidangan rumahan yang selalu lezat kapan saja kita menemuinya. Dipadankan dengan nasi putih, nasi uduk, ataupun nasi kuning dan segala lauk pauknya lainnya, tetap saja tumis tempe tidak mampu terlalaikan begitu saja. Inilah esensi dari kesederhanaan kuliner Indonesia dan segala cita rasanya yang mau selalu dirindukan hingga kapanpun.


Simak resep lengkap Tumis Tempe Kecap.


3. Tahu Crispy, lezat sebagai kudapan



Belum lengkap tempe kalau belum hadir yang namanya tahu. Namun bukan sembarang resep tahu kebanyakan, kali ini Masak Apa Hari Ini telah merencanakan cara untuk menggoreng tahu semoga lebih renyah alias crispy. Padanannya? Apa lagi bila bukan legit nikmatnya Bango Kecap Manis. Tambahkan cabe rawit jikalau kau mau!


Simak resep lengkap Tahu Crispy.


4. Capcay Sayuran, gampang dan menyehatkan


Para pemula di dapur pasti menghendaki adanya resep yang mudah dan bernutrisi. Praktis acap kali bukan bermakna resep tersebut mempunyai kelengkapan nutrisi yang tinggi, dan begitupun sebaliknya. Untuk menjaga nutrisi, kadang banyak langkah yang perlu dilalui tetapi mampu jadi sang pemula belum percaya diri melakukannya. Itulah sebabnya wawasan menciptakan capcay sayuran yang lengkap dan gampang ini perlu untuk dipelajari.


Simak resep lengkap Capcay Sayuran.


5. Ayam Bakar Kecap, resep yang wajib dikuasai


Inilah resep berbuka puasa yang dinanti-nanti. Selain rasanya yang kaya, cantik, dan punya cita rasa bakaran yang menggembirakan, ayam bakar kecap rupanya tidak sesulit itu untuk dibentuk, kok. Pertama-tama, ayam cuma perlu untuk dimarinasi dengan air jeruk nipis dan garam. Sementara itu, kamu mampu mempersiapkan tumisan bumbu halus dan masak bersama ayam hingga busuk. Bumbui lebih jauh dan ayam siap untuk dibakar. Olesi dengan bumbu dan tidak lama, siap telah resep yang klasik ini!


Simak resep lengkap Ayam Bakar Kecap.


6. Sup Ayam Bening, sangat menyegarkan


resep sup ayam bening
Sup Ayam Bening termasuk gampang dibentuk, dan menjadi kuliner pemanas saat sakit. (Foto: MAHI)

Rasanya kurang kalau belum ada menu berkuah, bukan? Di sinilah sup ayam bening yang mudah dan menyehatkan ini beraksi. Dilengkapi dengan penggalan sayuran segar dan tersaji dalam kuah kaldu bening yang menyegarkan, rasanya sulit untuk menolaknya. Apalagi di saat animo hujan ataupun di abad penyembuhan, bukan?


Simak resep lengkap Sup Ayam Bening.




Dengan enam resep kuliner sederhana untuk pemula tadi, kamu sudah siap untuk menguasai dapur dan segala tantangannya di sana. Dari sini, kau mulai mampu bereksperimen dengan koleksi resep Masak Apa Hari Ini yang begitu beragam! Setidaknya, kau telah punya beberapa hidangan yang siap kau pakai untuk bulan puasa di tahun ini, baik untuk sahur maupun berbuka puasa!