Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Resep Rendang Yang Tepat Diolah Untuk Ramadan Dan Idul Fitri

Begitu banyak resep rendang khas Minang yang bisa kita aplikasikan pada banyak sekali protein dan kuliner sehari-hari. Di artikel ini, kita akan mengenali bahwa rendang bukan semata-mata hanya memakai daging sapi saja. Maka, berkemas-kemas yuk memeriahkan bulan rahmat dan Lebaran dengan 7 resep seru berikut ini!


1. Resep Rendang Ikan Tongkol



Penasaran dengan rendang selain yang yang dibuat dari daging sapi? Maka wajib hukumnya untuk menjajal yang memakai ikan tongkol. Caranya sendiri tidak banyak berlawanan, cukup tumis bumbu halus berbentuklengkuas dan asam kandis hingga harum. Selanjutnya masak bersama ikan tongkol dan tambahkan air. Masak hingga setengah matang. Sisanya, masak perlahan bersama santan kental dan aneka macam bumbu lainnya hingga masak dan menyerap.


Simak resep lengkap Rendang Ikan Tongkol.


2. Resep Ayam Rendang



Kalau bukan daging sapi, pasti penggantinya yang paling akrab adalah daging ayam. Untuk membuat lebih mudah proses mengolah makanan di resep ini, kita bisa memakai Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang. Tambahkan kacang merah untuk tekstur yang lebih mempesona dan rasa yang lebih lezat.


Simak resep lengkap Ayam Rendang.


3. Resep Rendang Bola-Bola Kambing Padang


Selain ikan dan ayam, tentunya tidak boleh ketinggalan dengan yang namanya daging kambing. Apalagi khusus untuk bulan ampunan dan Idul Fitri, kehadiran daging kambing akan selalu dirasa sungguh istimewa. Bahkan resep ini juga cocok untuk dimasak selaku hidangan utama Idul Adha. Keunikan dari resep ini yaitu sesuai namanya, daging kambing kita bentuk bola-bola dan dimasak dengan api kecil hingga matang bareng bumbu rendang dan santan.


Simak resep lengkap Rendang Bola-Bola Kambing Padang.


4. Resep Nasi Goreng Rendang Ayam Crispy



Nasi goreng dengan rasa bumbu rendang? Cita rasa yang kaya dan harum semerbak menyatu untuk menyebabkan rasa lapar menjadi-jadi. Bedanya, kita akan menyertakan ayam goreng crispy biar resep ini semakin menawan. Siapkan apalagi dahulu daging ayamnya, salut dengan tepung, dan siap untuk digoreng. Tambahkan wortel dan cabai hijau pada saat proses penggorengan dan masak bareng nasi yang dibumbui Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang.


Simak resep lengkap Nasi Goreng Rendang Ayam Crispy.


5. Resep Rendang Jamur Suwir


Rendang juga bisa dimasak dengan aneka macam bahan lainnya seperti kerang ataupun jengkol. Namun sekarang, Masak Apa Hari Ini ingin mengenalkan bahan jamur selaku bintang utama resep rendang berikutnya. Pertama, rebus santan encer bareng aneka ragam bumbu, kemudian masak bersama jamur. Setelah mengering, tuangkan santan kental dan masak hingga berminyak. Terakhir tambahkan kelapa yang sudah disangrai. Seru, bukan?


Simak resep lengkap Rendang Jamur Suwir.


6. Resep Burger Rendang Tahu dan Sayuran



Ingin mempersiapkan rendang dengan gaya yang sungguh berbeda? Kalau begitu, wajib untuk mencoba resep burger yang memakai patty dari tahu dan segenap bumbunya. Setelah patty tahu ini masak, siapkan burger bun, dan berbagai jenis sayuran. Terakhir, susun semua sampai menjadi burger yang tampil menggiurkan ini!


Simak resep lengkap Burger Rendang Tahu dan Sayuran.


7. Resep Lemper Ayam Bumbu Rendang



Lemper ayam sepertinya telah biasa, namun bagaimana jika adonan ayam tersebut kita bumbui dengan bumbu rendang? Rasakan lezatnya rasa rendang di setiap gigitan lemper yang senantiasa saja menggoda untuk dicoba ini. Sajikan selaku menu buka puasa ataupun untuk menjamu keluarga yang mampir di program kumpul dikala Idulfitri nanti.


Simak resep lengkap Lemper Ayam Bumbu Rendang.




Setelah mengetahui 7 resep rendang ini, tentu saja amunisi resep kita saat bulan puasa dan Idul Fitri sudah tercukupi. Selanjutnya, cuma tinggal menjadwalkan waktu memasaknya secara selang-seling dan pastikan keluarga tercinta di rumah dapat menikmati bervariasi keseruan setiap harinya. Selamat memasak!