Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hidangan Sahur Mudah Untuk Minggu Pertama Puasamu

Ketika bulan bulan puasa tiba, senantiasa saja kita-kita yang hobinya masak ini mencari banyak sekali sajian sahur mudah nan enak. Maklum, mengolah masakan di pagi buta bukanlah hal gampang bagi banyak orang dan mencari pandangan baru segar setiap hari pasti menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Maka dari itu, aku ingin mengembangkan 7 resep gampang yang dapat kau pakai untuk sahur sepanjang ahad pertamamu di bulan mulia.


Menu Sahur Praktis Hari Pertama: Tumis Cabai Brokoli


Tumis Cabai Brokoli nikmat tersaji hangat.
Inilah sajian sahur simpel, Tumis Cabai Brokoli! (Foto: MAHI)

Resep tumisan ialah sahabat bagi para pemula dan juga yang telah kegemaran di dapur. Terlebih pastinya dikala sahur, kau ingin mengolah masakan sesuatu yang cepat dan juga memanggil selera. Maka Tumis Cabai Brokoli yaitu tanggapan yang sempurna, bergizi, dan lezat dipadankan dengan nasi hangat. Masakan tumisan yang sedikit berair umumnya akan membantu juga proses pencernaan. Maklum, bangun sangat pagi dan mencerna masakan kering umumnya akan terasa seret di lisan.


Simak resep lengkap Tumis Cabai Brokoli.


Hari Kedua: Nasi Goreng Sarden Pedas


Nasi goreng sarden pedas siap dinikmati.
Rasa rumahan yang enak dapat kau peroleh di resep nasi goreng sarden pedas ini! (Foto: MAHI)

Nasi goreng senantiasa jadi inspirasi cantik untuk sahur, walaupun tidak selalu disarankan sebab masih banyak opsi lain yang lebih ringan dan sehat untuk pencernaan. Tapi selera makan tidak bisa pilih-pilih di pagi buta kadang-kadang, dan pilihan masakan rumahan mirip malah justru yang membuat air liur terbit. Untuk sahur, aku sarankan untuk mengurangi saja kadar cabainya biar tidak terlampau pedas. Setuju?


Simak resep lengkap Nasi Goreng Sarden Pedas.


Hari Ketiga: Bubur Ayam Gaya Korea


Untuk yang satu ini, kau perlu merencanakan dahulu masakannya semenjak semalam sebelumnya. Sehingga saat sahur datang, kau hanya perlu menghangatkannya sejenak dan menumis daging bumbu bulgogi sebagai pendampingnya. Kehangatan bubur ayam yang gampang dicerna tentu akan membantumu lewat fase sahur yang butuh motivasi untuk menghidupkan semangat makan,


Simak resep lengkap Bubur Ayam Gaya Korea.


Hari Keempat: Sosis Goreng Asam Manis


resep sosis goreng asam manis
Resep Sosis Asam Manis merupakan cara mudah untuk mengolah bahan jadi dengan sayuran segar. (Foto: MAHI)

Sosis goreng sepertinya senantiasa jadi pilihan tepat untuk kapan saja. Saat memerlukan makanan ringan sampai makan besar dari pagi hingga malam. Tentunya di bulan rahmat juga sempurna, baik untuk sahur maupun ketika berbuka puasa. Makanan yang sudah kita gemari semenjak kecil ini patut untuk dimasak selaku pembangkit semangat saat makan sahur di bulan mulia kali ini.


Simak resep lengkap Sosis Goreng Asam Manis.


Hari Kelima: Tumis Kentang Daging Cincang


Tumis Kentang Daging Cincang nikmat tersaji.
Siapkan Tumis Kentang Daging Cincang sebagai hidangan Istimewa hari ini. (Foto: MAHI)

Kembali resep tumisan mewarnai daftar sajian sahur simpel kali ini. Setelah Tumis Cabai Brokoli tadi, beberapa hari kemudian kamu perlu menjajal resep paduan kentang dan daging cincang. Paduan karbohidrat dan protein ini akan membantumu untuk kenyang dan berbekal dipadukan dengan nasi hangat. Ingin lebih lengkap, tambah lagi dengan hidangan yang lain ya.


Simak resep lengkap Tumis Kentang Daging Cincang.


Hari Keenam: Ketupat Sayur Betawi


Ketupat Sayur Betawi tersaji hangat.
Ketupat Sayur Betawi, cocok untuk sarapan dan juga sahur. (Foto: MAHI)

Nah, yang satu ini ialah yang teristimewa di daftar ini. Masakan yang senantiasa kita nikmati di waktu sarapan ini pastinya cocok juga tersaji saat sahur. Adalah ide yang elok untuk menyediakan hidangan-hidangan sarapan yang kita kenal selaku hidangan sahur dan Ketupat Sayur Betawi yang berkuah, hangat, serta bernutrisi ini cocok untuk membantumu lewat hari panjang berpuasa.


Simak resep lengkap Ketupat Sayur Betawi.


Hari Ketujuh: Oseng Daging Kentang Masak Kecap


Oseng daging kentang cepat dan mudah dimasaknya.
Oseng Daging Kentang yang tepat untuk segala suasana! (Foto: MAHI)

Kembali hidangan yang sangat familiar dan mudah untuk dimasak mewarnai daftar sajian sahur mudah tahun ini. Selain cepat untuk dimasak, oseng-oseng berisi daging dan kentang serta diberi imbuhan kecap ini sungguh erat di pengecap dan gampang untuk dipadukan dengan membuatkan menu yang lain. Intinya, jangan lupa menawarkan nasi hangat selaku pendamping setianya.


Simak resep lengkap Oseng Daging Kentang Masak Kecap.


Setelah ini, kamu mampu selalu memasak ulang resep-resep tersebut ataupun kamu mampu mencari ide dari bab resep di Masak Apa Hari Ini. Pastikan hari-hari di bulan bulan berkat senantiasa terpenuhi dengan kuliner lezat, sehat, berenergi dan dapat menolong produktivitasmu dalam ibadah maupun acara sehari-hari!