Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Masakan Yang Boleh Diolah Memakai Rice Cooker

Makanan yang boleh dimasak memakai rice cooker bergotong-royong tak hanya terbatas pada nasi. Rice cooker kini mampu digunakan untuk mengolah makanan banyak sajian. Daya panasnya mampu untuk mematangkan nasi tetapi tidak hangus dan tidak perlu dicek secara berkala. Inilah yang membuat kesanggupan rice cooker menjadi alat masak mumpuni untuk masakan yang lain. Selain itu, cara mengoperasikannya sungguh gampang.


Nah, ini ialah penyelesaian bagi kau yang tidak punya kompor di daerah kost atau ketika sedang kehabisan gas. Kamu tetap mampu mengolah masakan masakan lezat dalam alat elektronik rumah tangga ini.  Makanan apa saja, ya, yang boleh diolah menggunakan rice cooker? Yuk, simak ulasan berikut!


1. Nasi Goreng


Memasak nasi goreng dengan rice cooker.
“Nasi goreng” mampu dimasak memakai rice cooker tanpa proses penggorengan! (Foto: Shutterstock)

Tumis Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng beserta materi-bahan yang lain dalam rice cooker. Lalu masukkan nasi dan aduk hingga tercampur rata. Cara sebaliknya juga bisa kau gunakan, ialah bumbu nasi goreng matang dimasukkan ke dalam nasi yang gres saja tanak. Selebihnya, aduk hingga nasi tercampur rata dengan bumbu.


2. Sup Ceker


Lezatnya sup kaki ayam hangat juga bisa dihasilkan dari rice cooker. Tumis bumbu sup dalam rice cooker, kemudian tuangkan air dan masukkan kaki ayam. Rebus sampai matang dan empuk. Jika ingin memasukkan sayuran, masukkan di dikala ceker sudah nyaris empuk agar sayuran tak lantas jadi terlalu matang.


3. Spaghetti Bolognese


Masak spaghetti dan bumbu bolognese secara terpisah dalam alat penanak nasi elektrik ini. Sesudahnya, aduk rata pasta beserta sausnya dalam rice cooker. Panasnya panci rice cooker membantu saus pasta meresap ke dalam spaghetti.


4. Mac and cheese 


Mac and cheese sedap dimasak menggunakan rice cooker.
Mac and cheese, kuliner terkenal dari Barat yang mampu kita masak memakai rice cooker. (Foto: Shutterstock)

Tentu kau tak mampu menginginkan tekstur pasta panggang yang serupa dengan kalau memakai oven. Namun, tentu saja rice cooker bisa membantumu menyuguhkan macaroni and cheese. Unik bukan jikalau mac and cheese termasuk selaku  masakan yang boleh diolah menggunakan rice cooker?


Masak makaroni seperti halnya menanak nasi hingga matang dalam rice cooker. Supaya lebih gurih dan creamy, kau mampu memakai susu untuk merebus pasta. Gunakan perbandingan 1:2 atau 1:3 untuk perbandingan pasta dan susu. Masak hingga matang dan susu terserap. Lalu masukkan Royco Kaldu Ayam dan keju parut, aduk rata. Diamkan sebentar. Sajikan.


5. Soto Betawi 


Soto Betawi tersaji.
Soto Betawi yakni pola seru untuk kamu coba masak menggunakan rice cooker. (Foto: Shutterstock)

Soto Betawi juga masuk daftar kuliner yang boleh diolah menggunakan alat penanak nasi ini. Agar lebih mudah, kau bisa memakai Bango Bumbu Kuliner Nusantara Soto Betawi Khas JakartaMasak bareng daging yang telah direbus sampai empuk beserta rempah dalam rice cooker. Sesudah matang, hidangkan bersama embel-embel yang lain mirip irisan tomat, seledri, dan emping.


6. Brownies


Panganan anggun mirip brownies juga mampu kau dengan memakai rice cooker. Cara menjadikannya tak jauh berlainan dengan menciptakan brownies kukus. Bedanya, kamu hanya perlu memasukkan materi-bahannya ke dalam rice cooker kemudian nyalakan selama ±40 menit.


7. Puding


Masak semua materi puding dalam rice cooker sambil terus dicampur biar semua materi larut secara merata. Khusus untuk puding, hindari membiarkannya terlalu usang diolah dalam rice cooker tanpa dicampur. Ini memiliki peluang membuat sebagian materi puding menggumpal dan tak akan mengeras saat dicetak.


Dari daftar masakan yang boleh diolah menggunakan rice cooker di atas, mana yang ingin kau coba lebih dahulu? Yuk, berkreasi dengan alat rumah tangga yang satu ini! Lain kali, berkreasi juga dengan masakan yang bisa dimasak memakai slow cooker!