Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Sajian Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri

Pasti ada kalanya sering bingung ketika memilih ingin mengolah masakan apa selaku hidangan makan siang. Apalagi kalau sedang ingin berhemat untuk travelling. Maka kita memerlukan makan siang yang bisa dibentuk sendiri. Selain lebih ekonomis, bekal makan siang buatan sendiri tentunya lebih sehat. Ayo cari tahu inspirasi-ide sajian makan kali ini!


Nasi Goreng Ayam Cabe Hijau


Nasi goreng selalu jadi pilihan yang tak pernah salah. Disamping simpel, nasi goreng juga tidak akan mengalami perubahan warna, tekstur, atau rasa yang biasanya terjadi pada berbagai jenis makanan jika tidak langsung dimakan. Bahan utama yang diharapkan hanyalah nasi putih, daging ayam, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau.


Nasi Bakar Ayam


Menu komplit ini wajib jadi usulanbagi yang menggemari cita rasa nasi yang berbumbu medok. Substitusi nasi merah dengan nasi cokelat atau nasi putih, sesuai dengan selera. Pastikan bumbu meresap tepat ke dalam nasi semoga makan siangmu semakin menyenangkan.


menu makan siang
Siapkan nasi bakar ayam istimewa ini untuk makan siang bersama keluarga! (Foto: MAHI)

Tempe Brokoli Lada Hitam


Sesekali kuliner tanpa bahan hewani mirip Tempe Brokoli Lada Hitam ini juga tak kalah mempesona untuk dicoba. Semua materi-bahannya gampang didapat dan juga banyak mengandung sayuran.


Ayam Bumbu Rujak


menu makan siang
Sedapnya ayam bumbu rujak dikala dimakan ketika makan siang. (Foto: MAHI)

Ayam Bumbu Rujak selalu sedap dicicipi kapan pun. Dengan kedatangan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujakkita dimudahkan dalam mempersiapkan salah satu kuliner ayam terpopuler ini. Jangan lupa sertakan lalapan seperti mentimun, tomat, kemangi, dan daun selada supaya makan siang jadi lebih berwarna.


Ikan Goreng Kecap Manis


Inspirasi masakan ikan ini gampang digemari siapa pun. Jenis ikan juga bisa diubahsuaikan dengan kesukaan masing-masing. Jika ingin memakai jenis ikan fillet yang gampang hancur mirip dori, seharusnya celupkan fillet ikan apalagi dahulu dengan gabungan tepung. Sajikan bumbu kecap secara terpisah agar tidak membuat ikan menjadi basah.


menu makan siang
Ikan goreng dan sambal kecap anggun. Lengkap sudah makan siang kali ini! (Foto: MAHI)

Ikan Kuah Kuning


Dengan mempergunakan jenis-jenis ikan yang berlimpah di pasaran, kita memiliki pilihan banyak dalam menyuguhkan ikan kuah kuning. Supaya lebih lengkap, sajikan ikan kuah kuning dengan nasi putih dan aneka sayuran yang direbus seperti wortel dan buncis jika tidak mau repot menumis sayuran.


Gulai Tahu Kecap


Resep ini cocok untuk penyuka tahu. Gulai tidak senantiasa harus daging, namun juga mampu dibentuk dari tahu, tempe, atau terung-terungan. Selain dimakan bersama nasi, kuliner ini juga bisa dimakan bareng lontong, bihun, atau mi.