Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat-Alat Dapur Ini Akan Membuatmu Kegemaran Mengolah Makanan

Inovasi alat-alat dapur kian waktu semakin beraneka ragam dan memberikan kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin  bisa menghasilkan masakan dalam waktu yang singkat, kamu butuh perabot yang bisa membantu pekerjaan di dapur lebih ringan dan menggembirakan. Siap-siap deh ketagihan mengolah masakan!


Food Processor


Blender dan food processor tidak memiliki fungsi yang sama. Food processor bisa menghaluskan sekaligus mencampur adonan tanpa menggunakan bantuan air. Selain itu, tingkat kehalusan materi yang dicincang pun bisa diadaptasi dengan kebutuhan kita.


Gunakan food processor untuk mencincang sayuran atau menghaluskan bumbu. Food processor juga memberi fasilitas ketika kita ingin mencampur bahan campuran mirip misalnya ketika membuat bakso.


alat-alat dapur
Food processor sangat menolong pekerjaan di dapur. (Foto: Shutterstock)

Slow Cooker


Gunakan slow cooker jikalau kamu tidak punya waktu untuk berlama-lama di depan kompor sambil memantau yang tengah diolah. Slow cooker memasak dengan suhu rendah dan lama untuk membuat kuliner matang dan teksturnya lembut. Masakan yang sempurna untuk slow cooker antara lain yaitu: sup buntut, sup iga, soto ayam kampung, sup konro, bubur, gulai, rendang, dan banyak yang lain.


alat-alat dapur
Masak sup buntut di slow cooker, yuk! (Foto: Shutterstock)

Grilling Pan


Ingin kuliner yang lebih sehat? Kamu mampu sering-sering memasak menggunakan grilling pan ketimbang memasak kuliner dengan cara digoreng. Alat yang satu ini anti lengket dan membantu kita menghasilkan kuliner yang umumnya dibakar secara lebih mudah. Cobalah sesekali mengolah makanan ikan bakar, ayam bakar, atau bahkan steak dengan memakai alat ini.


alat-alat dapur
Mulai masak lebih sehat dengan grill pan. (Foto: Shutterstock)

Sendok dan Gelas Ukur


Kamu butuh ini bila ingin patuh pada resep. Sendok dan gelas ukur akan membantu kamu untuk menakar bumbu atau cairan dengan tepat seperti santan, susu, dan air. Menakar bahan dengan baik akan menyebabkan hasil selesai suatu kuliner lebih konsisten dari waktu ke waktu – khususnya saat akan membuat kudapan manis dan kuliner cantik yang lain.


alat-alat dapur
Gunakan untuk menakar garam, gula, susu, atau santan. (Foto: Shutterstock)

Panci Presto atau Pressure Cooker


Berbeda dengan slow cooker, panci presto mempunyai kelebihan mengolah masakan atau melunakkan materi daging dalam waktu singkat. Cocok untuk mengolah makanan daging yang perlu waktu lama untuk empuk atau matang. Misalnya buntut, iga sapi, kaki sapi, dan yang lain.


alat-alat dapur
Panci presto cocok untuk mengempukkan daging dengan cepat. (Foto: Shutterstock)

Sudah siap berinvestasi lebih untuk alat-alat dapur ini? Yuk, agar kegemaran memasakmu berlangsung mulus dan sekeluarga dapat menikmati bermacam-macam masakan yummy!