Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Cara Menciptakan Daging Burger Tebal Yang Bikin Ngiler Berikut Ini

Setangkup hamburger dengan roti gandum yang gemuk menjepit patty burger yang tebal dan juicy. Pemandangan yang selalu bikin ngiler! Kamu pastinya ingin tahu bagaimana cara membuat daging burger lezat layaknya yang dihidangkan di restoran premium.


Membuat burger patty nyatanya tak sesulit yang kau bayangkan. Rahasia hamburger lezat yaitu menggunakan daging sapi cincang bab chuck atau paha depan. Dari keseluruhan jumlah daging, sertakan lemak setidaknya sebanyak 20% untuk memberi rasa gurih dan juga untuk mengikat daging. Begitu juga jikalau ingin membuat burger dari daging ayam – gunakan campuran daging bagian dada dan paha untuk menciptakan rasa daging lebih gurih.


cara membuat daging burger
Pastikan daging burger juga mengandung lemak untuk mengikat. (Foto: Shutterstock)

Kemudian, aduk daging bersama bumbu mirip Royco Kaldu Sapi, garam, merica, dengan pemanis bawang bombay cincang atau mampu juga ditambahkan sedikit jamur cincang.


Membuat patty untuk burger


Cetak patty burger dengan memakai ring cutter biar menghasilkan bentuk yang rapi. Masukkan ke dalam cetakan sambil dipadatkan. Jika tak ada, kau bisa mengakalinya dengan tutup stoples berupa bundar, alasi dengan platik ketat, kemudian penuhi tutupnya dengan gabungan patty burger dan kemasan.


Untuk menciptakan daging burger yang tebal dan tidak kisut, cetak daging dengan ukuran diameter 1 cm lebih besar dari ukuran roti. Padatkan daging dan bentuk ketebalan daging sesuai dengan takaran kamu. Cari cetakan ring cutter yang cukup tinggi untuk membuat lebih mudah proses pembentukan. Kamu bisa menciptakan daging patty sekaligus banyak dan menyimpannya dalam kulkas atau freezer kalau tak mau memasaknya sekaligus.


Tahap solusi


Gunakan grill pan untuk memasak patty. Pastikan betul-betul panas supaya mengunci pori-pori daging di permukaan daging. Ini trik agar daging burger kamu tidak kering di bab dalamnya.


cara membuat daging burger
Yang paling penting, tentukan grill pan atau wajan antilengkat benar-benar panas. (Foto: Shutterstock)

Sesudah matang, tiriskan burger patty, sambil kamu mempersiapkan olesan dan materi embel-embel – mirip keju lembaran, irisan bawang bombay, selada, dan irisan mentimun.


Panaskan roti yang sudah dibagi menjadi dua bagian di atas grill pan sampai kecokelatan. Angkat. Olesi bagian permukaan dalam roti dengan mayones ataupun dressing kesukaanmu. Terakhir, susun daging beserta materi-materi lain. Gampang bukan cara menciptakan daging burger?