Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Belanja Online Sayur Dan Keperluan Utama Yang Efisien

Masa pandemi menciptakan pola hidup gres. Tak cuma menciptakan kita lebih banyak berdiam diri di rumah, namun juga intensitas belanja online menjadi meningkat. Bukan untuk beli baju atau gadget, kini belanja sayur pun terpaksa mesti dikerjakan secara online alasannya keterbatasan mobilitas kita.


Beli sayuran dan kebutuhan primer secara online tidak sesederhana membeli pakaian. Hal ini alasannya sayuran, daging-dagingan, sampai buah tidak bisa bertahan lama berada di dalam suhu ruang. Jika kita tidak menyusun seni manajemen, tak menutup kemungkinan kita justru akan lebih boros.


Nah, kali ini tim MAHI mengembangkan kiat belanja online sayur dan kebutuhan pokok yang efisien sekaligus aman. Yuk, kita simak ulasan berikut ini!


1. Cek keperluan masak kita


Tangan memegang paprika dengan belanjaan sayuran di belakangnya.
Buat daftar belanja yang bijak sebelum berbelanja. (Foto: Shutterstock)

Jangan hingga alasannya adalah panik, kita membeli banyak barang yang bahwasanya tidak kita perlukan. Panic buying tak cuma merugikan kita sendiri sebab mampu jadi masakan jadi terbuang percuma. Selain itu, merugikan orang lain yang benar-benar memerlukan. Sebelum membeli, tentukan untuk mengenali bahan apa saja yang telah habis di kulkasmu. Ukur seberapa banyak kau perlu berbelanja bahan masakan tersebut biar tidak membeli  terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.


2. Pilih platform belanja online terpercaya


Khususnya di kota besar, sekarang ada banyak platform belanja online sayur mayur yang mampu kita pilih. Bentuknya bisa berbentukaplikasi sampai website khusus. Kamu mampu mengajukan pertanyaan anjuran platform belanja online sayur terhadap saudara maupun teman.


Cari tahu berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mereka mengantarpaket. Karena seruan meningkat, umumnya beberapa platform cukup kewalahan menyanggupi pesanan. Alhasil, waktu pengantaran mampu mundur. Jika tidak bisa diantardalam waktu dekat, atur kembali keranjang pembelanjaanmu dan pilih materi masakan yang tidak bersifat urgen.


3. Pilih ekspedisi pengantaran yang cepat


Seorang pria mengantarkan paket sayuran di depan pintu
Pilih kurir tercepat bilang memungkinkan untuk memastikan agar pesanan tiba segera. (Foto: Shutterstock)

Karena produk yang kita beli cenderung cepat anyir atau basi, ekspedisi pengantaran memegang andil yang besar. Untuk itu, seharusnya kamu belanja sayur online di kota yang serupa dengan daerah tinggalmu, atau lebih baik lagi bila tempatnya tidak jauh dari rumahmu. Akan lebih baik lagi, bila kau mengenali kontak kurir yang mengantarkan belanjaanmu. Tujuannya semoga kamu mampu dengan gampang mengevaluasi keberadaannya.


4. Jangan gampang terpengaruhi potongan harga


Tak sedikit platform belanja online yang menawarkan diskon besar-besaran. Nah, jangan pribadi termakan, ya. Kita tak pernah tahu mutu produk yang didiskon mirip apa. Misalnya saja potongan harga daging ayam yang mungkin saja kualitasnya telah kurang manis. Hal ini sungguh memengaruhi rasanya, hingga kesehatan kita, lho. Namun, jika kau percaya toko yang mengeluarkan diskon mempunyai produk yang niscaya berkualitas, kamu boleh mempertimbangkannya. Tak ada salahnya kan berhemat di situasi tak menentu seperti ini, bukan?


5. Beli sayuran yang tidak cepat busuk


Selanjutnya, perhatikan jenis sayuran yang kau beli. Karena intensitas belanja tidak sesering umumnya, kita perlu mengendalikan jenis sayuran yang dibeli. Misalnya saja, wortel dan buncis condong lebih awet disimpan dibandingkan kangkung dan bayam. Untuk itu, kau mampu menyetok wortel dan buncis lebih lama. Jika kau berbelanja sayuran yang lebih mudah wangi mirip bayam dan kangkung, seharusnya dimasak di hari pertama pembelian. Sedangkan sayuran yang lebih tahan usang mampu disimpan untuk hari-hari berikutnya.


Demikian tips belanja online sayur yang mampu kamu ikuti semoga lebih efisien. Simak juga aneka resep sayuran  untuk keluarga tercinta di rumah!