Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temukan Belakang Layar Kekal Muda Hanya Dengan Tiga Masakan Berikut Ini

Setelah sebelumnya kita membahas soal menurunkan berat tubuh, maka pribadi saja kita menuju rahasia infinit muda. Keduanya tentu berkaitan bersahabat dengan kesehatan dan tampilan. Serunya lagi, makanan menjadi benang merah di antara keduanya.


Yuk, kita cari tahu apa saja berbagai jenis kuliner yang kini tengah populer di Indonesia dan perlu dicoba agar kita selalu terlihat abadi muda!


Matcha


Minuman es yang terbuat dari matcha adalah salah satu rahasia awet muda.
Matcha yang bercitarasa agak pahit ternyata seru dijadikan minuman segar. (Foto: Shutterstock)

Sepertinya tren matcha dan teh hijau setiap harinya makin populer saja dan kini, tidak hanya di kelompok pencinta teladan hidup sehat saja. Berbagai cafe ataupun kedai makanan makin gencar menyuguhkan minuman ataupun dessert berbahan dasar matcha. Semua orang sepertinya berlomba-lomba untuk mencobanya, walaupun sayang banyak yang di antaranya mengandung gula ataupun lemak.


Matcha bekerjsama berlawanan dengan teh hijau. Kalau dengan teh hijau kita umumnya cuma menyeduh untuk menerima rasa teh itu kemudian kemudian kita tidak memakai sisanya, maka dengan matcha kita menerima semua kandungan gizinya. Ini dikarenakan abu matcha berasal dari keseluruhan daun teh hijau.


Teh hijau telah ditelaah kelebihannya secara ekstensif dan disimpulkan memiliki banyak keunggulan yang bisa didapat dengan mengonsumsinya. Contohnya adalah menangkal penyakit arteri koroner, menurunkan tingkat kolesterol jahat, sampai menurunkan kemungkinan terkena macam-macam kanker. Soal kanker ini didasarkan pada temuan bahwa orang Jepang yang terbiasa mengonsumsi teh hijau memiliki resiko kanker yang dibandingkan warga negara-negara lain.


Superfruits!


Mengonsumsi goji berry adalah salah satu rahasia awet muda.
Tampilan goji berry ketika dibuat menjadi smoothie bowl. (Foto: Shutterstock)

Buah-buahan bermutu super kian banyak didapatkan di zaman sekarang ini dan menjadi kunci belakang layar infinit muda para artis. Alih-alih mengonsumsi buah yang pada umumnya, kita juga mampu berinvestasi pada buah-buahan unik yang kandungan nutrisinya sangat tinggi. Contoh yang sedang terkenal-populernya yaitu buah delima atau pomegranate. Kelebihannya yaitu dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat, meregulasi tekanan darah, serta menurunkan resiko Alzheimer dan kanker.


Satu lagi yang tengah naik daun yaitu goji berry, satu buah asal Tibet yang sedang digandrungi para penganut gaya hidup sehat. Berbentuk mirip buah cherry, goji berry mempunyai kandungan vitamin C 500 kali lipat ketimbang sebutir jeruk dan tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, nutrisinya terdiri dari zat besi, 18 jenis asam amino, kalsium, magnesium, seng, selenium, dan vitamin B-kompleks.


Sementara avokad adalah pendekar tanpa tanda jasa di Indonesia. Buah-buahan yang lazimnya hanya dijadikan bagian minuman penyegar yang diberi banyak gula ataupun susu justru sebenarnya sungguh sehat. Maka dari itu konsumsilah dengan cara yang tepat dan kita akan menerima banyak laba darinya. Contohnya dengan menciptakan sandwich sehat yang menggunakan buah andal ini.


Misalnya saja kandungan lemak yang menjadikan jantung sehat, serat, serta banyak vitamin serta mineral. Selain itu, avokad juga bisa menghalangi inflamasi, melindungi kulit kita dari sinar matahari, dan memperbaiki DNA. Bahkan buah ini juga bisa memperbaiki kondisi osteoarthritis atau nyeri sendi di aneka macam bab tubuh. Badan yang sehat tentu akan menjamin tampilan yang lebih baka muda, bukan?


Probiotik


Rahasia awet muda masa kini adalah minuman kombucha.
Kombucha, minuman kekinian yang dipercaya sungguh berguna. (Foto: Shutterstock)

Mikroorganisme yang menyehatkan badan dan terdapat pada masakan/minuman yang difermentasi serta pelengkap yaitu yang kita kenal dengan istilah probiotik. Mikroorganisme ini akan menjaga keseimbangan populasi basil dalam badan dan memperlancar pencernaan. Tidak hanya itu, probiotik membantu menurunkan berat badan dan memperkuat metode kekebalan tubuh.


Meski lazimnya dikaitkan dengan urusan pencernaan, probiotik juga mempunyai keistimewaan lain yang bisa mengobati diare, kesehatan jantung, mengurangi alergi, sampai memperbaiki kondisi mental. Beberapa masakan dan minuman yang kini ditemukan mengandung banyak probiotik dan mulai terkenal di Indonesia yakni kimchi, miso, sauerkraut, kombucha, serta tentunya susu dan yogurt ataupun kefir.


Wah, ternyata hanya dari sini saja kita dapat mempertahankan berat tubuh kita serta membuka tabir diam-diam infinit muda para selebritis. Kalau belum menjajal sebagian di antaranya maka sempatkanlah dan terapkan gaya hidup sehat mulai hari ini!