Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Cobain 4 Resep Nasi Goreng Lezat Dan Gampang Berikut Ini!

Kalau ada kuliner khas negeri sendiri yang selalu dikangeni dan banyak variasinya, maka itu yakni nasi goreng. Ternyata menu klasik ini tidak cuma nasi goreng Jawa saja, kok. Setidaknya kali ini, aku ingin mengembangkan empat resep sekaligus dalam satu video.



Yuk, simak apa saja resep nasi goreng lezat hari ini!


1. Nasi goreng yummy dengan ayam dan cabe hijau


menu makan siang
Gurih, pedas, dan gampang dibuatnya. Menyenangkan! (Foto: MAHI)

Inilah resep nasi goreng paling mudah dan punya rasa yang sedap. Berkat kedatangan bumbu siap pakai dari Royco ini, kamu mampu membuatnya dengan segera kapan saja. Nah, supaya lebih meriah, ada serpihan dadu daging ayam yang aku tambahkan di resep ini. Jangan lupa buat lebih, sebab siapa tahu banyak yang ngiler menyaksikan kamu makan sendiri di rumah. Berikut ialah resep lengkap nasi goreng ayam cabai hijau!


2. Nasi goreng dengan kecap rasa pedas


Resep kedua tidak kalah mudahnya dengan yang pertama. Cita rasa kecap pedas ini akan membangkitkan selera dan tampilannya bakal menarik hati hati. Buat kamu yang mager saja niscaya bakal semangat menjadikannya. Bermodalkan nasi kemarin, telur, ayam, sayur, dan bumbu halus – dalam setengah jam saja dijamin seluruhnya tuntas diolah. Tambahkan cabai dan Bango Kecap Manis, jadilah telah apa yang disebut dengan nasi goreng kecap pedas ini.


3. Nasi goreng merah khas Sulsel


Menikmati Nasi Goreng Merah khas Makassar.
Nasi Goreng Merah cocok dipadukan dengan seafood. (Foto: MAHI)

Kalau kau penggemar kuliner Makassar, tentu saja kenal dong dengan nasi goreng merah. Provinsi Sulawesi Selatan ini diketahui kaya akan pilihan kulinernya. Dari coto, pallubasa, buras, ote-ote, sampai nasi goreng yang satu ini. Karena kota pesisir, maka jelas toppingnya berbentukseafood. Tapi bukan itu yang jadi ciri khas istimewanya. Kata “merah” lah yang menjadikannya berlainan dengan nasi goreng yang lain.


Agar mendapatkan warna merah ini, maka digunakanlah sejenis saus tomat khusus khas kota yang dahulunya disebut Ujung Pandang ini. Karena tidak gampang menemukannya, kamu juga mampu mengakalinya dengan memakai buah naga. Simak resep lengkap nasi goreng merah di sini!


4. Nasi goreng ajaib gaya baru


Terakhir, ada nasi goreng abnormal yang jadi favoritnya warga ibukota. Dinamakan demikian alasannya aslinya bantu-membantu berasal dari nasi asing. Hanya terperinci sesuai namanya, nasinya lalu digoreng juga. Mengapa disebut “gila”? Itu dikarenakan toppingnya yang beragam.


Dari topping telur, hati ampela ayam, bakso, sosis, petai, sampai keju jadi beberapa pilihan yang biasa ditemui di kedai nasi goreng gila. Tapi untuk model dariku kali ini, ada kombinasi seru yang harus kamu coba. Yuk, simak resep lengkap nasi goreng aneh!


Nah, seru deh sekarang kamu punya empat resep nasi goreng lezat sekaligus! Masing-masing punya kekhasan yang berbeda dan datang dari bermacam-macam latar belakang. Sekarang stay at home bakal kian betah deh. Biarpun new wajar sudah tiba, selalu jaga kebersihan dan kesehatan, ya!