Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, MembuatKopi Susu 1 Liter Jadi Minuman A La Kafetaria!

Ada banyak variasi tren masakan yang bermunculan sejak kala pandemi ini mengikuti keperluan masyarakat. Mulai dari katering rumahan dadakan, menu pre-cooked dari restoran populer yang kemudian diolah sendiri di rumah, hingga fenomena minuman kopi susu 1 liter.


Sebelumnya, kopi susu gula aren dijual dalam bungkus gelas plastik dengan ukuran satu takaran. Namun, alasannya adalah kebanyakan orang melaksanakan aneka macam jenis acara dari rumah, maka ukuran ini kemudian lebih bervariasi. Sekarang kopi susu mampu dinikmati bareng atau dijadikan persediaan di kulkas untuk rentang waktu lebih panjang. Kehilangan momen ngopi di kafe favorit bersama teman-teman mungkin belum mampu sepenuhnya kamu lakukan kini. Sehingga tentu saja kehadiran kopi susu literan ini bisa dijadikan selaku ilham membuat minuman kopi a la kafe. Tambahkan aneka bahan yang lain agar lebih nikmat.


Berikut ini yaitu ilham kreasi topping untuk minuman kopi susu yang mampu kamu siapkan di rumah. Yuk, kita cek satu per satu!


1. Es krim, jadikan lebih spesial


Berikut yaitu beberapa ilham tambahan es krim untuk variasi minuman kopi susu yang menambahkan 1 scoop Wall’s ke dalam setiap porsinya. Beberapa variasi yang mampu jadi saran yakni:



  • Tambahkan 1 scoop Wall’s Chocolate Deluxe, blender atau aduk hingga mencair. Makara deh, Mocha Coffee Shake!

  • Tambahkan 1 scoop Wall’s Oreo Cookies & Cream, blender atau aduk hingga mencair. Cita rasa kopi jadi lebih creamy dan seru!

  • Celupkan Wall’s Magnum variasi apa saja ke dalam kopi susu. Sensasi cokelat dan susu yang mewah siap kau nikmati. Seru, bukan?


2. Grass jelly, sobat baik kopi susu 1 liter


Gelas berisi es kopi susu dengan topping grass jelly.
Grass jelly yang sesuai jadi topping es kopi susu. (Foto: Shutterstock)

Grass jelly atau cincau juga sering dipadukan dengan  segelas es kopi susu dan terkenal di banyak gerai minuman. Kamu bisa mendapatkan cincau di pasar ataupun swalayan terdekat.


Ada dua jenis cincau yang dijual di pasaran, ialah cincau hitam dan cincau hijau. Selain memberi tambahan kesejukan, cincau juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, mirip mengobati panas dalam dan melancarkan pencernaan. Rasanya tidak terlalu besar lengan berkuasa, tetapi cincau punya wangi yang khas. Tambahkan 1-2 sendok makan cincau ke dalam segelas kopi susu.


3. Boba, yang paling kontemporer


Boba atau black pearl atau tapioca tea juga tak kalah hits dari es kopi susu. Topping ini umumnya disajikan bersama milk tea dan gula aren. Namun, boba juga cocok jadi topping kopi susu 1 liter. Jika kau kesulitan mencari topping boba, kamu mampu menjadikannya sendiri lho di rumah.


Lihat cara membuat boba ini. Sebenarnya materi-bahannya mudah ditemukan di Indonesia. Yuk, buat sendiri boba di rumah dan nikmati bareng es kopi susu yang lezat.



4. Coffee jelly dan coffee ice cube, lebih unik lebih seru


Buat coffee jelly dari biar-supaya abu, jelly abu, atau gelatin bubuk yang dimasak bersama kopi. Sebagai perhiasan, gunakan gula aren cair selaku substitusi dari gula pasir. Rasanya lebih nikmat dan legit!


Selain coffee jelly, kamu juga mampu membuat coffee ice cube. Yang satu ini lazimnya tidak berfungsi selaku topping, tetapi sebagai pengganti es batu. Coffee ice cube pas banget buat kau yang suka pesan kopi dengan menambahkan takaran espresso. Buat saja sendiri dari kopi hitam seduh dan bekukan dalam cetakan es kerikil.


5. Whipped cream, cocok untuk segala minuman


Topping yang sungguh terkenal untuk bermacam-macam minuman ini juga bisa kau siapkan untuk menu es kopi susu yang lebih lezat. Kamu cuma perlu membelinya di swalayan, dan membubuhkannya di atas gelas kopi. Agar tampaklebih menggiurkan, bak sajian di café, kau bisa menyertakan serpihan biskuit atau dark chocolate di atas whipped cream. Terbayang kan kelezatannya seperti apa?


Demikian kreasi topping kopi susu 1 liter yang mampu kau sajikan di siapkan. Ciptakan suasana coffee shop di rumah, dan nikmati momen bersama keluarga tercinta!